Saturday, 4 Sya'ban 1441 / 28 March 2020

Saturday, 4 Sya'ban 1441 / 28 March 2020

Anggota Wantimpres Ini Ceritakan Kondisi Adnan Buyung

Senin 21 Sep 2015 20:15 WIB

Rep: Issha Harruma/ Red: Bilal Ramadhan

Adnan Buyung Nasution

Adnan Buyung Nasution

Foto: Republika/Wihdan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sejumlah tokoh membesuk pengacara senior Adnan Buyung Nasution yang masih dirawat di Rumah Sakit Pondok Indah, Jakarta Selatan hari ini. Salah satu yang terlihat menjenguk, yakni anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) Sri Adiningsih. Usai membesuk, Sri mengatakan, kondisi Adnan sudah semakin membaik.

"Masih dipasangin banyak infus atau alat untuk memasukan oksigen, tapi sudah stabil. Kita doakan saja yang terbaik agar pak Adnan Buyung bisa melewati dengan baik dan bisa beraktifitas seperti biasa lagi," kata Sri di RSPI, Pondok Indah, Jakarta Selatan, Senin (21/9).

Sri mengatakan, Adnan masih dirawat di ruang ICCU dengan kondisi yang ia jelaskan. Ia menyebut, tak sembarang orang diperbolehkan menengok sang pengacara karena kondisinya yang masih perlu perawatan intensif.

"Ada banyak kemungkinanan tapi yang jelas yang saya lihat ada komplikasi karena dia sudah berumur. Penyakit seringan apapun untuk orang yang berumur 81 tahun itu tidak mudah," ujarnya.

Selain dirinya, Sri menyebut, sejumlah tokoh lainnya juga ikut membesuk mantan anggota Wantimpres itu. Mereka pun datang sendiri-sendiri dan masuk bergantian.

"Tadi ada banyak yang menengok, ada pak Denny (Indrayana) mantan Wamenkum HAM dan teman aktivis ada banyak sekali, karena beliau memang banyak temannya dan banyak yang mendoakan," kata Sri.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA