Monday, 28 Zulqaidah 1443 / 27 June 2022

Novel 'Pulang' Milik Tere Liye Sudah Tiga Kali Cetak

Senin 21 Sep 2015 16:09 WIB

Rep: Syahruddin El Fikri/ Red: Dwi Murdaningsih

Novel Pulang karya Tere Liye terbitan Penerbit Republika.

Novel Pulang karya Tere Liye terbitan Penerbit Republika.

Foto: twitter/Republika Penerbit

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Novel terbaru ‘Pulang’ karya Tere Liye sudah tiga kali cetak. Buku terbitan Republika Penerbit ini terbilang mengagumkan lantaran baru memasuki pekan pertama September, sudah mengalami dua kali cetak ulang. GM Marketing Republika Penerbit Awod Said memprediksi dalam waktu dekat novel ‘Pulang’ akan kembali dicetak ulang.

“Permintaan pasar akan novel ini sangat tinggi. Ini menunjukkan bahwa buku ini akan kembali dicetak ulang,” ujar dia, Senin (21/9).

Ia menegaskan, masih ada sejumlah permintaan yang belum bisa dipenuhi karena keterbatasan stok yang ada. Penerbit akan mengupayakan seluruh permintaan bisa segera dipenuhi sehingga pembaca yang menanti kehadiran buku ini bisa terlayani dengan baik.

Khusus untuk permintaan pre-order novel ‘Pulang’ yang dilaksanakan sejak 5-20 September 2015, jumlah pemesan mencapai 1000 eksemplar. Awalnya, penerbit menargetkan 500 eksemplar untuk pre-order. Ternyata, hingga ditutup pada Ahad (20/9), jumlah peminatnya membeludak.

Staf Toko Buku Republika Yani Muhammad Yamin optimistis buku novel ‘Pulang’ ini akan mengalami puluhan kali cetak ulang. Hampir semua buku Tere Liye best-seller dan selalu mengalami puluhan kali cetak ulang.  Ia mencontohkan novel ‘Rindu’, salah satu karya Tere Liye yang diterbitkan pada Oktober 2014 silam, hingga saat ini buku tersebut telah mengalami 19 kali cetak. Sedangkan ‘Hafalan Shalat Delisa’, juga mengalami puluhan kali cetak ulang.

“Saya sangat optimistis, novel ‘Pulang’ ini akan menembus puluhan kali cetak ulang,” terangnya.

GM Redaksi dan Promosi Republika Penerbit Syahruddin El-Fikri menambahkan, novel ‘Pulang’ karya Tere Liye ini memang sangat dahsyat dan mengagumkan, baik dari sisi alur cerita maupun isi buku. Menurutnya, novel ini menceritakan tentang kembalinya sang petualang. Berbagai pertarungan demi pertarungan dilalui sang petualang demi meraih kesuksesan.

“Sangat mengasyikkan membaca ceritanya. Penuh keterkejutan dan kekaguman. Salut buat Tere Liye atas karya yang sangat luar biasa ini,” kata Syahruddin yang juga wartawan Republika.co.id ini.

Ia menambahkan, novel ‘Pulang’ ini akan resmi diluncurkan ke khalayak, pada Ahad (4/10) di Kota Semarang. Tempatnya di Gramedia Pandanaran Semarang,” ujarnya. Peluncuran novel ini menjadi yang pertama di Pulau Jawa. Selanjutnya, penerbit akan merilis novel ‘Pulang’ ini di Pulau Sumatra, yakni di Toko Gramedia Pekanbaru.

Sang penulis, Tere Liye, akan hadir di dua kota tersebut, sekaligus melakukan book signing (tanda tangan) dan jumpa penggemar. Ia mengajak para penggemar karya-karya Tere Liye untuk memanfaatkan momentum ini dengan baik, sekaligus mendengar cara-cara menghasilkan karya yang berkualitas dari sang penulis.

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA