Thursday, 9 Sya'ban 1441 / 02 April 2020

Thursday, 9 Sya'ban 1441 / 02 April 2020

AIG Indonesia Dukung Pengembangan Industri Maritim di Indonesia

Ahad 20 Sep 2015 13:45 WIB

Rep: Iit Septyaningsih/ Red: Maman Sudiaman

Sejumlah kapal nelayan bersandar di Pelabuhan Perikanan Muara Baru, Jakarta, Jumat (5/9).(Republika/Prayogi)

Sejumlah kapal nelayan bersandar di Pelabuhan Perikanan Muara Baru, Jakarta, Jumat (5/9).(Republika/Prayogi)

Foto: Republika/Prayogi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT AIG Insurance Indonesia menyatakan dukungannya dalam pengembangan industri maritim di Tanah Air.

"Peran pemerintah memang sangat penting untuk memastikan pertumbuhan sektor ini. Namun peran perusahaan yang terlibat di dalamnya juga penting untuk memastikan keberlangsungan industri maritim," ujar Presiden Direktur dan CEO AIG Indonesia Jon Paul Jones dalam siaran persnya, Ahad, (20/9).

Sebelumnya, pemerintah Indonesia menyatakan jika industri maritim sebagai sektor yang akan diutamakan dalam pembangunan di dalam negeri. Maka peranan para perusahaan dalam industri ini menjadi sangat penting.

Jones menambahkan, AIG mendukung program pemerintah ini melalui peningkatan kesadaran pemangku kepentingan terhadap pentingnya industri maritim. Sebagai tindaklanjutnya, diperlukan jaminan perlindungan yang menyeluruh bagi bagi perusahaan di dalamnya.

Jon Paul menjelaskan, AIG Indonesia menyediakan solusi perlindungan menyeluruh untuk industri maritim yang dirancang untuk memenuhi kebutuhan nasabah beragam. Hal ini ditambah pula dengan dukungan dari kapabilitas multinasional dan jejaring internasional yang diperkuat oleh keahlian lokal.

"Sebagai contoh adalah sektor minyak dan gas bumi di mana transportasi laut memainkan peranan sangat penting bagi keberlangsungan sektor tersebut," tutur Jon Paul. Menurutnya, sektor ini memiliki berbagai risiko kompleks serta beragam.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA