Ahad 20 Sep 2015 00:15 WIB

Vettel Start Pertama di GP Singapura

Sebastian Vettel
Foto: bbc.co.uk
Sebastian Vettel

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Sebastian Vettel mematahkan genggaman kuat Mercedes pada sesi kualifikasi untuk mengamankan start terdepan untuk pertama kalinya bagi Ferrari di Grand Prix Formula 1 Singapura pada Sabtu.

Pemuncak klasemen pebalap Lewis Hamilton menjadi pebalap start terdepan pada 11 dari 12 balap seri sebelumnya, di mana rekan setimnya Nico Rosberg menjadi pemilik start terdepan untuk sisanya, namun keduanya tidak mampu mencegah Vettel mencatatkan waktu tercepat di Sirkuit Jalan Raya Marina Bay pada malam di Singapura.

Juara dunia empat kali itu mencatatkan waktu satu menit, 43,885 detik di sekitar tikungan 23 dari sirkuit dengan panjang 5,065 kilometer itu, untuk mengungguli pebalap Red Bull Daniel Ricciardo ketika Ferrari mengklaim posisi start terdepan pertama mereka sejak Grand Prix Jerman pada Juli 2012.

Kimi Raikkonen dan Daniil Kvyat akan mengisi baris kedua sirkuit itu, di mana aksi menyalip sulit dilakukan, di mana pebalap yang start dari posisi terdepan telah memenangi lima dari tujuh Grand Prix yang telah dimainkan di negara itu sejak 2008.

Hamilton dan Rosberg menghuni posisi kelima dan keenam.

Dengan tujuh putaran tersisa, juara dunia Hamilton unggul 53 angka atas Rosberg, sedangkan Vettel tertinggal 21 angka dari sesama pebalap Jerman, demikian Reuters melaporkan.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement