Saturday, 14 Rabiul Awwal 1442 / 31 October 2020

Saturday, 14 Rabiul Awwal 1442 / 31 October 2020

Cathy Sharon Bagi Tips Memilih Mainan untuk Anak

Jumat 18 Sep 2015 12:21 WIB

Rep: Desy Susilawati/ Red: Indira Rezkisari

Cathy Sharon

Cathy Sharon

Foto: Antara

REPUBLIKA.CO.ID, Setiap orang tua ingin yang terbaik untuk anaknya. Ternyata, ini bisa dilakukan dengan memilih mainan yang baik. 

Hal inilah yang dilakukan selebritis cantik Cathy Sharon. Ia lebih memilih mainan yang tahan lama, aman, berkualitas tinggi serta sesuai dengan tahapan tumbuh kembang anaknya, Jacob Gabriel Kusuma (2,5 tahun).

“Awalnya saya pikir bermain hanya sekedar membantu anak tetap aktif secara fisik dan ‘sibuk’, tidak lebih dari itu. Namun, setelah menjadi anggota salah satu brand mainan ternama, saya belajar banyak hal, terutama rahasia tersembunyi di balik suatu permainan,” ujarnya kepada wartawan di Jakarta, beberapa hari lalu.

Aktris yang tengah hamil sembilan bulan ini juga mengaku sempat bingung memilih mainan untuk Jacob. Sebelum membeli mainan, ia selalu bertanya-tanya mainan ini aman tidak yang untuk anak. Tapi, setelah banyak belajar, akhirnya Cathy memilihkan mainan yang sesuai dengan usia Jacob. Pemilihan mainan untuk Jacob sudah dilakukannya sejak Jacob kecil.

Bahkan hingga kini Jacob masih memainkan mainannya saat ia masih bayi. Menurutnya, bermain dengan mainan yang tepat sesuai tahapan tumbuh kembang merupakan hal penting dalam pengembangan potensi si kecil secara utuh.

“Misalnya ketika si kecil sudah bisa membuat beberapa langkah tanpa berpegangan pada apapun, lengkapi ia dengan mainan yang dapat ditarik dan didorong,” ujarnya.

Cathy berharap lebih banyak orang tua yang memilih mainan yang tepat untuk anaknya. Juga terinspirasi untuk meningkatkan kualitas bermain dengan anaknya, karena sebenarnya bermain memiliki manfaat lebih. Yang pasti, bermain merupakan cara yang sangat menyenangkan dan seru bagi si kecil untuk belajar banyak hal di dunia dan juga dalam kehidupan.

 

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA