Thursday, 20 Muharram 1441 / 19 September 2019

Thursday, 20 Muharram 1441 / 19 September 2019

Beasiswa Hingga 100 Persen, Cara BSI Mengapresiasi Mahasiswa Atlet

Kamis 17 Sep 2015 20:31 WIB

Red: Irwan Kelana

BSI memberikan beasiswa pendidikan kepada para atlet hingga 100 persen.

BSI memberikan beasiswa pendidikan kepada para atlet hingga 100 persen.

Foto: Dok BSI

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Bina Sarana Informatika (BSI) merupakan salah satu kampus yang diminati oleh para atlet.  “Tidak sedikit mahasiswa BSI yang menyandang predikat sebagai atlet. Prestasi mereka dari level daerah, nasional hingga internasional,”  kata Direktur Bina Sarana Informatika (BSI) Naba Aji Notoseputro di Jakarta, Kamis (17/9).

Menurut Pembantu Direktur (Pudir III) Bidang Kemahasiswaan Syamsul Bahri, setiap kampus BSI memiliki bidang kemahasiswaan yang memiliki tugas  mengkoordinasikan organisasi-organisasi  mahasiswa BSI.

 

Di bidang kemahasiswaan, kata Syamsul, ada unit yang menangani mahasiswa berprestasi nonakademik. Unit tersebut mendata, membina dan mengembangkan prestasi para atlet, baik prestasi akademiknya maupun prestasi olahraga.

“Mahasiswa BSI yang memiliki kategori sebagai atlet kami perlakukan khusus,  misalnya mendapat beasiswa mulai dari 50 hingga  100  persen sesuai dengan tingkat prestasinya,” papar Syamsul.

Selain itu mengenai kehadiran perkuliahan juga mendapat dispensasi. “Dengan demikian, para atlet dapat dengan tenang mengikuti segala pertandingan atau kejuaraan di luar kampus. Termasuk jadwal ujian dapat dilakukan dengan jadwal khusus yang tidak mengganggu konsentrasi  mereka dalam meraih prestasi nonakademik,” papar Syamsul Bahri.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA