Rabu 16 Sep 2015 16:17 WIB

Djokovic Bangga Sejajar dengan Legenda Tenis Dunia

Rep: C17/ Red: Citra Listya Rini
Petenis Novak Djokovic.
Foto: Reuters
Petenis Novak Djokovic.

REPUBLIKA.CO.ID, NEW YORK  -- Novak Djokovic sukses menorehkan gelar Grand Slam kesepuluhnya di AS Terbuka 2015 usai mengalahkan Roger Federer pada partai final. Torehan itu membuat Djokovic sejajar dengan para legenda yang sudah mencatatkan lebih dari sepuluh gelar.

Djokovic senang melihat pencapaiannya itu. Petenis asal Serbia ini juga merasa terhormat dirinya telah disejajarkan dengan para legenda.

"Saya sudah mencapai gelar dengan angka dua digit sekarang. Saya tersanjung dan terhormat bisa menjadi bagian dari kelompok elite pemain dan legenda yang sudah memenangkan banyak trofi grand slam sepanjang karier mereka," kata Djokovic seperti diwartakan Sportmole, Rabu (16/9).

"Bisa disejajarkan dengan para legenda adalah sesuatu yang istimewa. Saya berusia 28. Saya selalu menjaga kondisi tubuh dan pikiran. Saya melakukan pendekatan holistik untuk hidup," tambahnya.

"Saya selalu berpikir, hal ini sangat penting untuk karier. Saya akan melanjutkan gaya hidup seperti ini karena hal ini membawa saya bisa berada seperti hari ini," tuntas Djokovic.

Djokovic telah dinobatkan menjadi petenis terbaik ketujuh sepanjang masa setelah menorehkan sepuluh gelar Grand Slam. Namun, torehan tersebut belum mampu menandingi pencapaian yang diraih Federer yang sudah mengantongi 17 gelar Grand Slam sejauh ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement