Jumat 11 Sep 2015 07:40 WIB

Lorenzo Fokus ke MotoGP Misano

Pembalap Jorge Lorenzo.
Foto: Reuters
Pembalap Jorge Lorenzo.

REPUBLIKA.CO.ID, -- Hujan yang melanda Sirkuit Silverstone, Inggris di balapan MotoGP sebelumnya menjadi malapetaka bagi sebagian pebalap. Termasuk salah satunya adalah pebalap Movistar Yamaha Jorge Lorenzo. Hujan di Silverstone mengakhiri peluang Lorenzo untuk finish terdepan. Ia harus puas finish di posisi keempat.

Namun kekecewaan itu tak menyurutkan langkan Lorenzo untuk tetap dengan tujuan utamanya memenangkan gelar juara dunia musim 2015. Rencananya adalah untuk membuat perlawanan di Sirkuit Misano, San Marino pada akhir pekan ini, 12-13 September mendatang.

Lorenzo punya catatan manis di Misano. Dirinya didapuk menjadi pebalap paling sukses di Sirkuit Misano sejak tahun 2007 dengan empat kemenangan. Seperti di GP 250cc pada tahun 2007 dan di Kelas MotoGP dari tahun 2011 - 2013 secara berturut-turut.

Tapi musim 2015 Sirkuit Misano menyajikan trek yang berbeda setelah mengalami berbagai renovasi. Pada bulan Maret lalu sirkuit yang berjuluk Marco Simoncelli World Circuit ini juga telah dilakukan pengaspalan ulang.

Meski memiliki catatan manis dan trek ini cocok dengan karakter Yamaha YZR-M1, namun Lorenzo dipastikan akan mendapat persaingan ketat tidak hanya dari rekan setimnya Valentino Rossi. Tapi juga dari kubu Repsol Honda dan Ducati. Terlebih Ducati juga telah jalani uji coba di Misano.

"Silverstone tidak berjalan seperti yang kami harapkan karena kondisi cuaca. Kami mencoba semua yang kami bisa untuk tetap di podium tapi sayangnya kami tidak bisa mendapatkan kecepatan untuk tinggal di depan dan akhirnya kami memiliki beberapa masalah di luar kendali kami," ungkap Lorenzo.

"Sekarang saya fokus untuk balapan di Misano karena itu trek khusus bagi kami dan Yamaha. Saya tahu Rossi akan merasa baik karena ini merupakan Grand Prix rumahnya, tapi di masa lalu saya selalu cukup cepat di sana dan meraih beberapa kemenangan."

"Rekan satu tim saya memiliki 12 poin di atas saya, tapi masih ada enam balapan tersisa sehingga masih cukup untuk mengejar ketertinggalan poin. Saya akan mendorong secara maksimal di setiap balapan dimulai di Misano," ujar Lorenzo.

Saat balapan di Misano 2014 lalu, Lorenzo yang memulai balapan dari posisi pole harus puas di posisi kedua. Podium pertama diduduki Rossi dan disusul Dani Pedrosa. Sedangkan Marquez hanya bisa bisa finish ke-15.

sumber : www.sportku.com
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement