Rabu, 27 Jumadil Awwal 1441 / 22 Januari 2020

Rabu, 27 Jumadil Awwal 1441 / 22 Januari 2020

Jokowi: Alhamdulillah, Pak JK Sudah Pulih

Kamis 10 Sep 2015 10:05 WIB

Red: Esthi Maharani

Jusuf Kalla

Jusuf Kalla

Foto: Antara/Widodo S. Jusuf

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --  Wakil Presiden Jusuf Kalla semalam mendapatkan perawatan medis di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM), Jakarta. Pagi ini, Kalla pun sudah diizinkan untuk kembali pulang ke kediamannya.

Presiden Joko Widodo pun menyempatkan untuk diri untuk menengok JK di kediamannya. Lewat akun twitter pribadi @Jokowi dikabarkan JK sudah pulih.

"Alhamdulillah, @Pak_JK sudah pulih. Terima kasih atas doa saudara-saudara semua -Jkw" tulis Jokowi pada Kamis (10/9).

Seperti diketahui, JK harus menjalani rawat inap di RSCM Jakarta. Dengan raut muka yang ceria dan tampak sehat, Kalla keluar dari rumah sakit pada Kamis pagi.

Ia mengakui pmenjalani pemeriksaan kesehatan serta pemasangan ring jantung.

"Iya ada sedikit ring satu... Setengah jam, sini aja," kata Kalla di RSCM, Jakarta, Kamis (10/9).

Kalla mengatakan, ia terpaksa harus menjalani perawatan di rumah sakit selama sekitar 20 jam lantaran mengalami kelelahan akibat aktivitasnya yang padat. Sebagai manusia biasa, lemahnya kondisi kesehatan pun dinilainya merupakan hal yang wajar.

"Karena kemarin terlalu capek ya sekalian habis ceramah sini kan langsung ke sini aja. Dokter kesempatan ini ah periksa semuanya saja lah, seperti manusia biasa, wapres kan manusia biasa, biasa sakit juga," kata Kalla.

Kalla menjelaskan, setiap tahunnya RSCM melakukan pemasangan sekitar 1.600 ring terhadap pasiennya. Sehingga, menurut dia, perawatan pemasangan ring merupakan hal yang biasa.

Usai mendapatkan pemeriksaan dari tim dokter di RSCM, menurutnya, ia seharusnya bisa menjalani perawatan di kediamannya, tanpa harus menjalani rawat inap.

"Di sini cuma setengah jam diperiksa, tapi tidurnya yang... Bisa pulang hari itu juga tapi saya bilang daripada pulang," kata Kalla.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA