Saturday, 30 Jumadil Awwal 1441 / 25 January 2020

Saturday, 30 Jumadil Awwal 1441 / 25 January 2020

JK tak Pasang Ring Jantung

Rabu 09 Sep 2015 21:59 WIB

Red: Esthi Maharani

Jusuf Kalla

Jusuf Kalla

Foto: Antara/Widodo S. Jusuf

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sekretaris Wakil Presiden RI, Mohammad Oemar membantah informasi yang beredar bahwa Wapres Jusuf Kalla menjalani tindakan pemasangan cincin (ring) atau stent di jantung.

"Sepengetahuan saya, belum sampai ke sana (pemasangan 'ring' jantung). Pak Uceng (Jubir Husain Abdullah) atau tim dokter bisa diminta keterangan juga," kata Oemar, Rabu (9/9).

Dia membenarkan Wapres sedang dirawat inap di RSCM, Jakarta Pusat, Rabu malam, setelah menjalan pemeriksaan kesehatan rutin.

"Iya (Wapres) di RS, tapi cuma istirahat dan observasi kondisi kesehatan Beliau. Insha Allah besok (Kamis, 10/9) sudah kembali ke rumah," katanya.

Berdasarkan pantauan di Paviliun Kencana RS dr Cipto Mangunkusumo, sejumlah mobil pasukan pengamanan wakil presiden diparkir di halaman paviliun.

Presiden Joko Widodo juga dikabarkan telah menjenguk Wapres Kalla di Paviliun Kencana RSCM sekitar pukul 20.00 WIB. Sementara itu, hingga pukul 21.30 WIB tidak tampak ada kesibukan kendaraan dinas lalu lalang di sekitar Paviliun Kencana.

Sejak Rabu siang, Wapres Kalla tidak tampak di kantor dan sejumlah agendanya dibatalkan. Seharusnya, Wapres dijadwalkan melakukan wawancara dengan Kantor Berita Malaysia, Bernama, pukul 11.00 WIB, yang dilanjutkan rapat dengan Presiden Joko Widodo di Istana Negara pukul 13.00 WIB.

Selanjutnya, pukul 14.30 WIB Wapres dijadwalkan menerima Gubernur Bank Indonesia (BI) Agus Martowardojo dan Duta Besar Turki untuk Indonesia Zekeriya Akcam pukul 15.30 WIB. Pukul 16.30, Wapres juga berencana bertemu Direktur Bank Dunia Rodrigo Chaves.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA