Rabu 09 Sep 2015 07:10 WIB

Rolls-Royce Hadirkan 'Mobil Terseksi' Dawn

Rolls-Royce Dawn.
Foto: Rolls-Royce
Rolls-Royce Dawn.

REPUBLIKA.CO.ID, GOODWOOD -- Rolls Royce resmi meluncurkan mobl supermewah dua pintu terbarunya, Dawn, melalui streaming video dari pabrik Goodwood di Inggris, Selasa (8/9). Mobil konvertibel dijuluki "mobil terseksi" Rolls Royce ini membidik kalangan muda.

“Rolls-Royce Dawn menjanjikan pengalaman mengejutkan, menggoda yang berbeda dari mobil Rolls Royce yang ada, dan memulai era baru dari mobil atap terbuka supermewah," ungkap CEO Rolls-Royce Motors Cars Torsten Mueller-Oetvoes dalam keterangan pers dirilis Selasa (8/9). "Sederhananya, ia adalah Rolls-Royce terseksi yang pernah dibuat."

Mobil empat penumpang ini dipasangi mesin V12  6,6 liter bertenaga 563 bhp. Si buas berbobot 2560 kilogram ini bisa melesat dari 0 ke 100 kilometer per jam dalam 4,9 detik. Kecepatan puncaknya 250 kilometer per jam.

Rolls-Royce Dawn memiliki panjang 5.285 milimeter, lebar 1.947 milimeter, dan tinggi 1.502 milimeter dalam keadaan atap terpasang. Data teknis dari Rolls-Royce Cars menyatakan, jarak poros rodanya 3.112 milimeter, dengan bobot kosong 2.560 kilogram.

Beberapa fitur 'keren' dalam mobil ini salah satunya adalah teknologi atapnya yang bisa menutup senyap dalam 22 detik. Lainnya adalah perangkat bespoke audio dengan 16 speaker yang bisa disetel secara individual, fitur perintah suara untuk mengontrol teknologi mobil, dan touch pad yang berfungsi layaknya smartphone.

Direktur Desain Rolls-Rocye Giles Taylor mengatakan, model baru ini merupakan upaya perusahaan “menjangkau pelanggan yang sudah merasakan kemewahan dan formalitas mobil Rolls-Royce sebelumnya."

"Ini soal menghubungkan aspirasi kaum lebih muda," tambah Taylor. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement