Selasa 08 Sep 2015 22:34 WIB

Akreditasi BSI Cut Mutia Bekasi Sedang Diperpanjang

Kampus BSI Bekasi
Foto: Dok BSI
Kampus BSI Bekasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tidak ada satupun kampus Bina Sarana Informatika (BSI) yang tidak memiliki akreditasi atau kadaluarsa. Termasuk salah satunya kampus BSI Cut Mutia, Bekasi, Jawa Barat,  yang saat ini akreditasinya tengah dipertanyakan sejumlah mahasiswa.

“Akreditasi merupakan bentuk pertanggungjawaban kampus BSI  dalam tata kelola, yang hasilnya berguna bagi  program studi dan para  lulusan,” ujar Direktur  BSI Naba Aji Notoseputro saat dihubungi wartawan di Jakarta, Selasa (8/9).

Menurut Naba, akreditasi kampus BSI Cut Mutia di Bekasi sedang dalam proses pengurusan. Berdasarkan ketentuan Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT), perguruan tinggi diwajibkan memperbaiki status dan memperpanjang status akreditasi setiap lima  tahun sekali.

“Kami sedang mengurus perpanjangan akreditasi, tapi bukan berarti akreditasi yang kami miliki kadaluarsa. Berdasarkan ketentuan yang ada, apabila perguruan tinggi sedang mengajukan proses perpanjangan akreditasi, maka yang berlaku adalah akreditasi sebelumnya,” terang Naba.

Status akreditasi kampus BSI Cut Mutia, Bekasi yang berdiri sejak tahun 2005 ini adalah akreditasi B. Sejak enam  bulan lalu, jajaran pengurus BSI sedang mengajukan proses memperbaharui akreditasinya. Syarat-syarat untuk kepentingan re-akreditasi sudah dipenuhi dan diserahkan oleh BSI.

“Saat ini kami masih menunggu untuk visitasi," ujar Naba AjiNotoseputro.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement