Jumat, 21 Muharram 1441 / 20 September 2019

Jumat, 21 Muharram 1441 / 20 September 2019

In Picture: National Day di Paviliun Indonesia World Expo Milano 2015

Selasa 08 Sep 2015 21:32 WIB

Red: Mohamad Amin Madani

REPUBLIKA.CO.ID,MILAN -- Setelah sebelumnya Paviliun Indonesia diramaikan oleh acara perayaan hari kemerdekaan Republik Indonesia yang bertemakan The Marvelous 70 serta pemberian rekor Tumpeng Tertinggi dari Guinness World Records dan MURI, pada Ahad (6/9), Paviliun Indonesia mengadakan acara National Day yang dihadiri para pejabat kementerian.

Untuk memeriahkan acara National Day, Paviliun Indonesia menghadirkan hiburan dari Banyuwangi Ethno Carnaval serta pemain angklung yang telah terkenal di kancah internasional, yaitu Angklung Mang Udjo dalam sesi interaktif. Sebanyak 500 angklung didistribusikan gratis kepada para pengunjung WNA untuk dimainkan bersama. Pengunjung sangat antusias menonton penampilan Angklung Mang Udjo dan sangat tertarik untuk belajar cara memainkan angklung. Penampilan Angklung Mang Udjo dilanjutkan dengan joget Poco-Poco dan Sajojo oleh para staff Paviliun dan pengunjung. Suara gemuruh tepuk tangan serta sorak gembira memenuhi Paviliun Indonesia dan sekitarnya.

Acara dipelopori oleh Kementerian Perdagangan dan di hadiri institusi pemerintah, antara lain Kementerian Pariwisata, Kementerian Perindustrian, Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) dan perwakilan Kepala Dinas serta 21 pemimpin redaksi media massa nasional, bertujuan memperkenalkan kepada dunia potensi perdagangan, investasi, dan pariwisata Indonesia.

 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA