Monday, 24 Muharram 1441 / 23 September 2019

Monday, 24 Muharram 1441 / 23 September 2019

Tak Ada Bunga dalam Tabungan Simpanan Pelajar

Selasa 08 Sep 2015 20:40 WIB

Rep: Iit Septyaningsih/ Red: Djibril Muhammad

BCA

BCA

Foto: Republika/Aditya Pradana Putra

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Bank Central Asia Tbk (BCA) menjadi salah satu bank yang berpartisipasi dalam program Simpanan Pelajar (SimPel) yang tengah dikembangkan Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Untuk menjalankan produk itu, kini BCA telah bekerja sama dengan sepuluh sekolah di Bandung, Jawa Barat.

"Program ini baru, jadi kita belum menargetkan, yang pasti sebanyak-banyak," ujar Direktur BCA Suwignyo Budiman, di Jakarta, Selasa, (8/9).

Ia menambahkan, perseroan baru akan memulai program tersebut di Bandung, bila sudah berjalan, nantinya dikembangkan pula di berbagai kota lain.

Suwignyo menegaskan, tak ada bunga dalam tabungan ini, sebab dikhususkan untuk pelajar. "Jadi bunganya kita ganti jadi semacam reward. Bentuknya apa kita masih belum tahu, tapi kalau uang kurang mendidik," katanya.

Sebelumnya, BCA juga sudah memiliki produk tabungan untuk anak seperti 'Ekspresi' dan 'Tabunganku'. "Nanti kita sinkronisasi dan selaraskan dengan SimPel, supaya masyarakat nggak bingung," tambah Suwignyo.

Ia menambahkan, ke depannya perseroan akan mengembangkan fitur dan reward dalam tabungan SimPle, agar pelajar lebih tertarik. "Sekarang kan anak-anak suka pakai gadget, internet, jadi bisa kita masukkan ke sana," terangnya.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA