Thursday, 1 Zulhijjah 1443 / 30 June 2022

Mesir Tangkap Perahu Pembawa 200 Imigran Gelap

Senin 07 Sep 2015 05:18 WIB

Rep: C14/ Red: Ilham

Ilustrasi imigran

Ilustrasi imigran

Foto: www.france24.com

REPUBLIKA.CO.ID, KAIRO -- Angkatan Laut Mesir telah menangkap tiga perahu penangkap ikan di Laut Mediterania. Diketahui, tiga perahu ini berupaya membawa 228 imigran gelap ke Eropa Daratan, seperti dilansir New Straits Times, Ahad (6/9).

Sebanyak 17 kru dan penumpang ditahan oleh kepolisian setempat. Operasi penyelundupan manusia ini terjadi di Alexandria, Mesir.

Hingga kini, belum diketahui indentitaspara kru beserta awak perahu. Namun, mereka semua dipastikan telah dibawa ke Alexnadria untuk diperiksa.

Juru Bicara Angkatan Laut Mesir mengatakan, patroli Angkatan Laut akan lebih intensif lagi. Khususnya kapal-kapal asing yang berlabuh maupun yang akan meninggalkan Alexandria.

“Sebagai tambahan pada 17 kru, 228 orang dari berbagai negara telah mencoba memasuki Eropa tanpa bukti,” kata juru bicara AL Mesir yang enggan disebutkan namanya kepada AFP.

Data dari UNHCR pada Sabtu (5/9) menyebutkan, sebanyak 366.402 imigran telah melintasi Laut Tengah untuk mendiami Eropa tahun ini. Sekitar 2.800 orang di antaranya meninggal sebelum berhasil tiba di Benua Biru.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 

BERITA TERKAIT

 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA