Monday, 23 Jumadil Akhir 1441 / 17 February 2020

Monday, 23 Jumadil Akhir 1441 / 17 February 2020

Cara Kosmetik Bantu Samarkan Kantung Hitam Mata

Senin 07 Sep 2015 06:50 WIB

Rep: Desy Susilawati/ Red: Indira Rezkisari

Bibir berlipstik merah membuat penampilan kelihatan lebih segar.

Bibir berlipstik merah membuat penampilan kelihatan lebih segar.

Foto: flickr

REPUBLIKA.CO.ID, Sebagai wanita tentu Anda ingin tampil cantik maksimal. Sayangnya, ketika bangun tidur di pagi hari tak jarang Anda menemukan mata Anda terlihat bengkak. Di bawah mata Anda terdapat kantung mata berwarna hitam melingkar. 

Seperti orang yang habis menangis semalaman ataupun kelelahan. Hal ini tentu saja akan mengganggu penampilan Anda. Lalu bagaimana caranya menghilangkan kantung mata tersebut?

Hal pertama yang penting dipahami adalah mengapa kita memiliki kantung mata hitam melingkar di bawah mata dan apa penyebabnya. Menurut laman News.com, Senin (7/9), penyebabnya bisa saja penuaan, melemahnya otot yang mendukung alismu, perpindahan lemak ke kelopak mata, retensi cairan, makan banyak makanan asin, tidak cukup tidur, alergi dan genetik. Lalu bagaimana cara mengatasinya?

Concealer

Concealer yang terbaik untuk digunakan adalah yang bentuk krim. Concealer bubuk bisa terlihat sangat kering dan membuat area mata terlihat lengket. Concealer terdapat warna oranye dan kuning lunak yang sangat baik untuk menutupi lingkaran gelap atau kantung mata hitam Anda. 

Lipstik merah

Untuk menyamarkan lingkaran hitam di mata, selain menggunakan concealer, Anda juga bisa menggunakan lipstik merah. Lipstik ini merias Anda sama seperti concealer yang bekerja memberikan pesona di atas lingkaran hitam diarea mata. Orang yang melihat Anda akan lebih fokus memperhatikan lipstik Anda dibanding mata Anda.

Serum mata

Trik krim mata merupakan salah satu trik yang ditemukan bekerja baik di kulit Anda. Untuk kulit normal, sebuah krim mata yang berisi kafein direkomendasikan untuk mengurangi kebengkakan pada mata Anda, membantu mengencangkan kulit dan membantu dengan drainase. Karena itu, gunakanlah produk yang bagus dengan 100 persen biji kopi murni.

Untuk kulit sensitif, sebuah krim mata yang menyejukkan dan membuat terang direkomendasikan karena sedikit kemungkinan akan membuat kulit iritasi.Penting diingat, simpan krim kata Anda di kulkas untuk memberikan efek dingin di kulit Anda ketika Anda menggunakannya.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA