Ahad 06 Sep 2015 06:26 WIB

5 Kebiasaan Buruk untuk Perkembangan Otak

Rep: C39/ Red: Winda Destiana Putri
Minum alkohol dapat memengaruhi kualitas otak (Ilustrasi)
Foto: Boldsky
Minum alkohol dapat memengaruhi kualitas otak (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, Kebiasaan buruk yang Anda lakukan dapat mematikan kecerdasan. Mungkin Anda sudah tahu bahwa meditasi dan latihan adalah kebiasaan yang membuat otak Anda sehat.

Di sisi lain, merokok dan meminum minuman keras juga bisa berdampak buruk bagi kesehatan otak. Dilansir dari laman Boldsky Sabtu (5/9) berikut lima kebiasaan buruk yang dapat memengaruhi perkembangan otak.

Kurang Tidur

Jika Anda tidak tidur dengan cukup, akan langsung mengganggu kemampuan kognitif dan kesehatan Anda secara keseluruhan. Tidur setidaknya 7-8 jam dalam sehari.

Mengonsumsi Alkohol

Selama Anda mengonsumsi minuman yang beralkohol dapat menyebabkan kecemasan dan depresi. Selain itu, kebiasaan ini juga dapat menghambat daya memori Anda.

Gaya Hidup

Kita tahu bahwa gaya hidup buruk juga akan memengaruhi kualitas otak.

Narkotika

Narkotika bertanggung jawab terhadap dampaknya yang paling berbahaya pada fungsi mental Anda. Semakin cepat Anda berhenti, maka akan semakin baik.

Kesepian

Kesepian juga dapat membuktikan bahwa pikiran Anda tidak sehat. Terlalu lama duduk berdiam diri atau seharian di rumah dapat membuat Anda terkucilkan dari dunia luar. Lebih baik mulai keluar rumah dan bergaul sejak saat ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement