Rabu 02 Sep 2015 12:43 WIB

Mata Pelajaran TIK Tetap Eksis

Desiminasi guru TIK se-Kota Bogor, 2-5 September 2015.
Foto: Dok SBBI
Desiminasi guru TIK se-Kota Bogor, 2-5 September 2015.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Sebanyak 30 guru mata pelajaran Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) seka-Kota Bogor mengikuti pelatihan yang dinamakan Desiminasi Pengembangan IT  Guru TIK Tingkat Kota Bogor. Kegiatan tersebut digelar di SMA Bosowa Bina Insani Bogor, Jawa Barat, 2-5 September 2015.

Ketua Pelaksana Desiminasi M Eko Syafrudien mengemukakan desiminasi tersebut sangat penting bagi para guru TIK se-Kota Bogor. “Dengan desiminasi ini kami berharap mata pelajaran TIK tetap eksis di seluruh sekolah di Kota Bogor tanpa terkecuali. Sekaligus sebagai mata pelajaran unggulan di setiap sekolah di Kota Bogor,” papar Eko di Bogor, Rabu (2/9).

Tidak kalah pentingnya, tambah Eko, mata pelajaran TIK itu sebagai filter bagi anak didik yang merupakan generasi penerus bangsa dalam menggunakan IT secara sehat. Hal itu sekaligus untuk mewujudkan Kota Bogor sebagai Cyber City. "Dengan desiminasi ini seluruh sekolah di Kota Bogor siap dalam menyongsong ujian berbasis online,” tutur Eko Syafrudien.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement