Rabu 02 Sep 2015 07:58 WIB

Halep Susul Maju ke Putaran Kedua AS Terbuka

Simona Halep
Foto: AP
Simona Halep

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Unggulan kedua asal Romania Simona Halep mengikuti jalur singkat yang sama menuju putaran kedua AS Terbuka seperti Serena Williams, melaju 6-2, 3-0 setelah Marina Erakovic asal Selndia Baru mengundurkan diri karena cedera lutut pada Selasa.

Halep, yang mencapai final pada ajang-ajang pra AS Terbuka di Toronto dan Cincinnati, seperti tidak berkeringat di lapangan Stadion Arthur Ashe, hanya memerlukan 47 menit untuk menyingkirkan petenis peringkat 99 dunia asal Selandia Baru itu.

Unggulan teratas Williams, yang berupaya menyapu bersih turnamen Grand Slam dalam setahun, melaju pada Senin dengan cara serupa ketika ia menang 6-0, 2-0 ketika petenis Rusia Vitalia Ditchenko harus mengundurkan diri karena cedera.

Ketika dua petenis unggulan putri bebas dari masalah, kejutan-kejutan kembali terjadi di kategori putri untuk hari kedua secara beruntun saat unggulan keenam dan finalis Prancis Terbuka Lucie Safarova takluk 4-6, 1-6 dari Lesia Tsurenko asal Ukraina.

Dengan kekalahan ini, Safarova bergabung dengan para korban yang tersingkir di putaran pertama, termasuk unggulan ketujuh asal Serbia Ana Ivanovic, unggulan kedelapan asal Ceko Karolina Pliskova, dan unggulan kesepuluh Carla Suarez Navarro asal Spanyol.

"Saya tidak terkejut (dengan tersingkirnya sejumlah petenis unggulan), itu normal," kata Halep (23). "Semua orang berjuang keras karena ini merupakan Grand Slam terakhir (dalam satu tahun). Ketika Anda bermain di Grand Slam, Anda harus memberikan semua yang Anda miliki."

"Pada tahun ini saya telah mengalaminya di dua Grand Slam, di mana saya kalah pada putaran pertama dan kedua, maka seperti yang selalu saya katakan, apapun dapat terjadi."

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement