Senin, 30 Jumadil Akhir 1441 / 24 Februari 2020

Senin, 30 Jumadil Akhir 1441 / 24 Februari 2020

rupiah melemah

Jokowi: Paket Kebijakan Ekonomi yang Disiapkan Sudah Benar

Selasa 01 Sep 2015 11:03 WIB

Red: Esthi Maharani

Rupiah

Rupiah

Foto: Antara

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah mengundang beberapa ekonom tanah air ke istana kepresidenan. Ia meminta sejumlah pandangan dan masukan dari para ekonom tersebut.

"Selalu menyenangkan berdiskusi dengan para ekonom. Bisa berbagi info tentang kerja pemerintah dalam mengatasi problem ekonomi jangka pendek, menengah dan jangka panjang," katanya lewat fanpage Facebook Jokowi yang diunggah pada Selasa (1/9).

Ia mengatakan ada kesaman pandangan antara pemerintah dan para ekonom. Utamanya untuk stabilisasi harga pangan dan BBM, menarik investasi besar ke dalam negeri, percepatan pembangunan infrastruktur dan reindustrialisasi. Jokowi mengaku optimis dengan ekonomi Indonesia ke depan.

"Saya meyakini kita bisa melewati keadaan ekonomi yang juga tengah melanda dunia. Saya juga semakin optimis paket kebijakan ekonomi yang disiapkan pemerintah sudah benar," katanya.

Sebelumnya, sejumlah ekonom datang memenuhi undangan presiden. Mereka diantaranya Djusman Simanjuntak, Tony Prasetiantono, Prasetiantoko, Anton Gunawan, Hendri Saparini, dan Poltak Hotradero. Selain itu ada Yopie Hidayat, Imam Sugema, Arif Budimanta, Yanuar Rizky, Yose Rizal, dan Destry Damayanti.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA