Monday, 13 Sya'ban 1441 / 06 April 2020

Monday, 13 Sya'ban 1441 / 06 April 2020

Baltekomdik Kepri Gelar Lomba Inovasi Media Pembelajaran

Ahad 30 Aug 2015 06:40 WIB

Red: Irwan Kelana

Adrian menjadi juara kedua lomba inovasi pembelajaran berbasis iT sep-Provinsi Riau.

Adrian menjadi juara kedua lomba inovasi pembelajaran berbasis iT sep-Provinsi Riau.

Foto: Dok Almawardi

REPUBLIKA.CO.ID, BATAM – Balai Teknologi Informasi dan Komunikasi Pendidikan (BALTEKKOMDIK) Dinas Pendidikan Provinsi Kepulauan Riau (KEPRI), mengadakan Lomba Inovasi Pembelajaran Berbasis IT se-Provinsi Kepulauan Riau.

Selain lomba, kegiatan yang digelar di Golden View Hotel, Jalan Bengkong Laut,  Batam, 21-23 Agustus 2015 itu juga dimeriahkan dengan  seminar, kuis Kihajar, dan peluncuran buku “Trik Belajar Jitu” (TBJ) karya Adrian, guru SMKN 1 Tanjung Balai Karimun. Buku tersebut diterbitkan oleh Al-Mawardi Prima Jakarta.

Lomba diikuti oleh 20 orang guru yang berasal dari  Kota Batam, Kabupaten Natuna, Kabupaten Bintan, Kabupaten Lingga, dan kota Tanjung Pinang.

“Lomba ini diadakan dalam rangka meningkatkan mutu dan profesionalitas guru SD/MI, SMP/MTsN, SMA/MA/SMK Negeri maupun Swasta yang berada di seluruh  wilayah Provinsi Kepulauan Riau” kata  Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kepri Yatim Mustafa dalam siaran pers yang diterima Republika, Ahad (30/8).

Pada acara lomba  yang juga dihadiri oleh anggota DPRD Provinsi Kepri itu, Adrian berhasil menjadi juara kedua. Ia menyerahkan secara simbolis buku “Trik Belajar Jitu” (TBJ)  kepada Yatim  Mustafa.

Baik DPRD maupun Dinas Pendidikan sepakat untuk menyebarluaskan buku ini di seluruh Bumi Bertuah ini. “Suatu kebanggaan bagi kami, ada penulis dari pulau terpencil yang karyanya diterbitkan oleh penerbit nasional di Jakarta,” kata Yatim Mustafa.

Direktur Penerbit Al-Mawardi Prima Afrizal Sinaro mengatakan buku “Trik Belajar Jitu” perlu dibaca oleh para siswa, orang tua, guru, dan segenap lapiran masyarakat. “Buku yang ditulis dengan gaya bahasa “gaul” cocok untuk anak remaja,” kata Afrizal Sinaro.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA