Kamis 27 Aug 2015 16:33 WIB

Empat Makanan Penting Bagi Kesehatan Organ Kewanitaan

Rep: Desy Susilawati/ Red: Indira Rezkisari
Cranberry tidak hanya enak disantap sebagai camilan tapi juga memiliki efek yang baik bagi kesehatan wanita.
Foto: pixabay
Cranberry tidak hanya enak disantap sebagai camilan tapi juga memiliki efek yang baik bagi kesehatan wanita.

REPUBLIKA.CO.ID, Setiap wanita harus memperhatikan kesehatan alat kelaminnya. Jika tidak, Anda akan rentan terhadap berbagai penyakit. Misalnya infeksi saluran kemih, infeksi bakteri dan ragi  dan berbagai kerusakan. Penyakit-penyakit tersebut semua dapat menyakitkan, tidak nyaman dan menyenangkan. 

Untuk menghindari penyakit yang merepotkan dan mengganggu hidup Anda, ada makanan yang akan membantu menjaga kesehatan vagina Anda seperti dilansir dari laman Allwomenstalk, Kamis (27/8).

Yogurt alami atau probiotik

Probiotik adalah makanan yang baik untuk menjaga kesehatan vagina Anda dengan benar. Di dalam vagina tingkat pH sedikit asam. Kita semua tahu kalau makanan probiotik seperti yogurt alami baik untuk menambahkan bakteri baik untuk sistem Anda dan menjaga kesehatan usus. Tapi hal penting lainnya untuk kita adalah bahwa makanan juga melakukan pekerjaan yang hebat menangkal infeksi ragi, penyakit yang banyak dialami perempuan.

Air

Solusi sederhana tapi sangat efektif, air adalah sebuah zat yang diperlukan oleh membran selaput lendir vagina dalam rangka menjaga kondisi terbaiknya. Untuk menjalankan fungsinya, mereka membutuhkan hidrasi yang sangat baik dan sangat mudah dan cara terbaik untuk mencapai tingkat hidrasi melalui banyak minum. Air juga berkontribusi untuk pelumas alami vagina dan dapat membantu mengurangi bau tak sedap yang tidak diinginkan. 

Jus cranberry

Jus cranberry biasa digunakan oleh wanita-wanita yang sudah tua. Sebab mereka percaya jus cranberry mampu menjaga kesehatan vagina mereka. Rasa asam alami dari jus cranberry dikenal sebagai efek positif untuk kandung kemih. Dan kualitas asam pada jus akan membuat urin Anda berada dalam tingkat pH atau derajat keasaman yang seimbang. Akhirnya membantu untuk menangkal atau meringankan gejala infeksi saluran kemih.

Sayuran dan buah segar

Buah dan sayuran tidak hanya merupakan bagian penting dari diet yang sehat. Tapi buah dan sayur segar juga sangat efektif dalam menjaga kesehatan vagina. Sayuran berdaun hijau seperti kol, bayam dan kale khususnya memang baik untuk vagina. Membantu sirkulasi dan mencegah adanya potensi kekeringan vagina yang tidak nyaman. Buah-buahan citrus seperti lemon dan jeruk juga penting untuk meningkatkan kadar vitamin C.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement