Kamis 27 Aug 2015 06:33 WIB

Alasan Jerawat Muncul di Bagian Wajah Anda

Rep: C39/ Red: Winda Destiana Putri
Wajah berjerawat
Foto: livescience.com
Wajah berjerawat

REPUBLIKA.CO.ID, Jerawat adalah mimpi buruk bagi semua orang. Salah satu alasan mengapa jerawat cepat muncul bisa karena perubahan cuaca, maupun konsumsi obat-obatan.

Menurut sebuah studi baru, dikatakan bahwa jerawat berkembang di wajah Anda karena sebuah alasan internal. Misalnya, jerawat di dahi Anda berarti Anda mengikuti pola makan yang buruk dan memiliki masalah pencernaan.

Demikian juga, di sini ada beberapa alasan lain mengapa jerawat muncul di wajah Anda. Berikut beberapa alasan mengapa jerawat muncul di bagian-bagian wajah Anda, seperti dilansir dari Boldsky, Kamis (27/8).

Jerawat di Dagu

Jerawat di dagu hanya berarti Anda sedang mengalami jumlah tinggi stres.

Jerawat di Hidung

Munculnya jerawat di hidung mengacu pada pola makan yang buruk, kembung di perut, sirkulasi yang buruk dan tentu saja karena gangguan pencernaan.

Jerawat di Bibir

Jerawat di bibir mengacu ketidakseimbangan hormon. Biasanya perempuan lebih rentan terhadap jerawat bibir bila dibandingkan dengan laki-laki, karena ketidakseimbangan hormon itu biasanya terjadi ketika masa haid Anda Tiba.

Jerawat di Dahi

Ketika jerawat muncul dan berkembang di dahi Anda itu berarti bahwa Anda mengonsumsi makanan olahan dengan jumlah tinggi. Ini juga berarti Anda kurang tidur yang tepat.

Jerawat di Pipi

Jerawat di pipi kanan Anda, ketika diet yang terlalu tinggi dalam produk susu Anda akan membuat jerawat berkembang di pipi kanan. Hal ini juga bisa berarti Anda memiliki masalah dengan paru-paru Anda. Sementara Jerawat pada pipi kiri Anda, efek stres dan alergi adalah alasan utama mengapa jerawat dapat berkembang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement