Tuesday, 6 Jumadil Akhir 1442 / 19 January 2021

Tuesday, 6 Jumadil Akhir 1442 / 19 January 2021

Ini Komentar Pelatih Valencia Setelah Timnya Lolos ke Liga Champions

Rabu 26 Aug 2015 06:57 WIB

Red: Israr Itah

Nuno Espirito Santo

Nuno Espirito Santo

Foto: REUTERS/Eric Gaillard

REPUBLIKA.CO.ID, MONACO -- Valencia berhasil menembus babak utama Liga Champions setelah menyisihkan AS Monaco pada duel play-off. Meskipun takluk 1-2 di Stadion Louis II, Rabu (26/8) dini hari WIB, skuat asuhan Nuno Espirito Santo ini tetap melaju dengan agregat 4-3 berkat kemenangan besar 3-1 pada leg pertama di Spanyol.

Nuno pun semringah mengingat timnya berhasil lolos. Sebab Valencia mampu bertahan meskipun tertekan sepanjang babak kedua laga. "Ini merupakan hasil kerja keras seluruh individu di dalam klub. Hari ini kami berada di Liga Champions, kemarin belum," kata Nuno dikutip laman resmi UEFA.

Ia menyatakan Valencia akan merekrut pemain baru untuk menambah kekuatan di Liga Champions. Tapi keputusan siapa yang akan memperkuat Los Che nanti, kata dia, baru akan diambil dalam beberapa hari ke depan.

Mantan striker Manchester City Alvaro Negredo menjadi pahlawan bagi Valencia. Gol spektakuler Negredo pada menit keempat terbukti berperan besar mengantarkan timnya lolos. Sebab jika Monaco menang 2-0, maka Los Che tersisih. 

Negredo mencuri bola operan pemain belakang Monaco yang terlalu lemah. Ia kemudian menggiring bola ke sisi kanan pertahanan tuan rumah dan melepaskan tendangan lob melewati satu bek Monaco serta kiper Danijel Subasic yang telah menanti di tiang dekat. Bola melambung masuk ke tiang jauh.

Gol balasan Andrea Raggi dan Elderson memberikan harapan bagi Les Rouge et Blanc. Tapi gol ketiga untuk sekadar memaksakan perpanjangan waktu tak kunjung datang. Monaco pun harus puas berlaga di Liga Europa musim ini.

Nuno memberikan sanjungan kepada Monaco yang disebutnya lawan yang amat berat. "Dua tim Liga Champions berkompetisi malam ini. Saya doakan mereka yang terbaik di Liga Europa," ujar Nuno.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA