Selasa 25 Aug 2015 13:01 WIB

Makanan Ini Bantu Turunkan Kadar Kolesterol

Rep: MGROL44/ Red: Winda Destiana Putri
Kolesterol (Ilustrasi)
Foto: Google
Kolesterol (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, Lemak jahat yang terdapat di dalam darah dikenal sebagai kolesterol. Kita sudah mengetahui bahwa kolesterol sangat tidak baik bagi kesehatan tubuh.

Kolesterol yang terdapat di pembuluh darah dapat menyebabkan pengerasan di aliran darah. Kolesterol juga bisa mengakibatkan peningkatan tekanan darah yang bisa berujung pada serangan jantung. Untuk menghindari hal tersebut Anda disarankan untuk memiliki gaya hidup sehat dengan mengonsumsi makanan sehat.

Berikut dilansir Boldsky Selasa (25/8) jenis makanan yang dapat membantu Anda menghindari meningkatnya kadar kolesterol di dalam tubuh.

Alpukat

Alpukat mengandung lemak baik untuk menurunkan kadar kolesterol. Lemak baik ini bertindak sebagai penghapus lemak jahat yang terkandung dalam pembuluh darah, sehingga bisa menurunkan kadar kolesterol Anda.

Almond

Almond mengandung senyawa yang dapat mencegah kerusakan pada pembuluh darah dan jantung. Lemak baik membantu menghilangkan kolesterol dari tubuh Anda. Jadi biasakan setiap pagi mengonsumsi sedikitnya tiga buah Almond.

Lemak Baik

Tidak semua lemak meningkatkan kolesterol, lemak baik dapat membantu Anda menurunkan kadar kolesterol. Makanan seperti minyak zaitun, alpukat, ikan, biji rami, dan kacang-kacangan mengandung lemak baik seperti omega-3. Asam lemak ini menurunkan jumlah trigliserida dalam darah yang dapat menurunkan kadar kolesterol.

Makan Ikan

Makan ikan salmon, tuna dan mengonsumsi makanan laut lainnya adalah salah satu cara untuk menurunkan kadar kolesterol secara alami. Seperti ikan salmon dan tuna misalnya, mereka kaya akan omega-3 yang dapat membantu menurunkan kolesterol. Oleh karena itu, dianjurkan untuk menambahkan ikan untuk menu makanan harian Anda.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement