Selasa 25 Aug 2015 06:02 WIB
Adab Hubungan Intim

Benarkah Kondom Sering Dikonotasikan untuk Selingkuh?

Rep: C39/ Red: Winda Destiana Putri
Kondom
Kondom

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dalam menggunakan alat kontrasepsi seperti halnya kondom, masyarakat Indonesia sering mengkonotasikan bahwa laki-laki yang membeli kondom selalu ingin selingkuh dengan perempuan lain.

Menurut dr Boyke, akhir-akhir ini kondom telah diselewengkan sebagai alat untuk mencegah terjadinya penyakit kelamin, sehingga dikonotasikan kalau pakai kondom laki-laki adalah untuk bermain dengan wanita panggilan.

"Oh enggak, kondom itu untuk mencegah kehamilan," kata dia kepada ROL saat ditemui di kliniknya, Klinik Pasutri, baru-baru ini.

Pertama kali kondom diciptakan memang untuk mencegah kehamilan, namun menurut dia terserah kondom mau dipakai untuk tujuan-tujuan yang lain, misalnya untuk seorang istri yang ingin suamiya memakai kondom karena anak-anaknya masih kecil, sehingga tidak ingin hamil.

"Penggunanaan kontrasepsi, beberapa pasangan mengatakan ah saya enggak mau dok pasang suntik entar gendut, aku gak cocok. Ya sudah masalahnya suami bisa pakai kondom. Kondom itu dipergunakan untuk alat kontrasepsi," jelasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement