Saturday, 3 Jumadil Akhir 1442 / 16 January 2021

Saturday, 3 Jumadil Akhir 1442 / 16 January 2021

Melirik Indahnya Robben Island

Senin 24 Aug 2015 06:08 WIB

Rep: MGROL44/ Red: Winda Destiana Putri

Robben Island

Robben Island

Foto: Wisatacapetown

REPUBLIKA.CO.ID, Delegasi Afrika Selatan terus gencar promosikan pariwisatanya ke Indonesia. Hal ini terbukti dengan acara roadshow pariwisata Afrika Selatan yang diselenggarakan di Hotel JW Marriot Jakarta pekan lalu.

Acara roadshow pariwisata ini menghadirkan langsung Wakil Menteri Pariwisata Thokozile Xasa beserta delegasinya. Kali ini ia mempromosikan tentang Robben Island yang merupakan kota pengasingan Nelson Mandela.

Robben Island merupakan salah satu destinasi wisata sejarah yang popular di Afrika Selatan. Tempat ini dulunya adalah tempat pengasingan dari pahlawan pembebasan praktek Apartheid di Afrika Selatan yaitu Nelson Mandela.

Pulau Robben terletak di Samudera atlantik kurang lebih 15 km dari Kota Cape Town. Pulau ini dahulunya merupakan satu daratan dengan daerah Blouberggstrand, yang akhirnya terpisah akibat fenomena alam yang terjadi pada jutaan tahun lalu.

Pulau ini mempunyai luas wilayah 574 ha. "Di sana banyak terdapat anjing laut sehingga orang orang Belanda menamakan Robben Island yang berarti pulau anjing laut," imbuh Xasa.

Dikatakan lebih lanjut Robben Island merupakan pulau yanf telah menjadi situs warisan dunia. "Anda bisa mengunjungi pulau ini dengan menggunakan kapal feri dari V 7 A Waterfront, jadi bagi yang memunyai rencana untuk berlibur ke Afrika Selatan layak mengunjungi tempat ini," tutup perempuan berambut lurus ini.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA