Sabtu 22 Aug 2015 22:40 WIB

Serena Wiliams ke Semifinal Cincinnati

Serena Williams
Foto: EPA/Bjorn Larsson Rosvall
Serena Williams

REPUBLIKA.CO.ID, CINCINNATI -- Juara bertahan Serena Williams melangkah ke semifinal turnamen Cincinnati Masters setelah menang 3-6, 6-4, 6-2 atas unggulan keenam dunia Ana Ivanovic pada Jumat (21/8) waktu setempat.

Williams yang akan menyapu empat kejuaraan "grand slam" melalui penampilannya dalam AS Terbuka pada 31 Agustus-13 September mendatang, berjuang keras dengan servisnya dan dipaksa bangkit beberapa kali dalam melawan Ivanovic yang pernah dihadapinya pada final tahun lalu.

"Dari sembilan kali pertemuan kami, enam di antaranya dijalani dengan tiga set. Jadi saya tahu dia bermain sangat baik," ujar unggulan pertama dunia asal AS itu dalam sebuah sesi wawancara di dalam lapangan.

"Dia pernah menjadi nomor satu dan memenangkan 'grand slam'. Saya tahu ini akan menjadi ujian berat bagi saya hari ini tapi saya senang bisa melaluinya dengan baik," ujar Williams.

Ivanovic tampil dengan baik untuk menahan servis kuat dari lawannya, sebagian besar pada set pertama ketika dirinya mematahkan tiga dari empat game untuk bisa memimpin dengan skor 5-3 sebelum akhirnya meraih kemenangan dengan "backhand".

Pada set kedua, Williams meraih tiga game pertama dan Ivanovic unggul pada game keempat sebelum unggulan pertama dunia itu memenangkan tiga game lainnya.

Petenis asal Serbia itu merebut dua game pertama pada set terakhir namun Williams membalik keadaan dengan bermain lebih cepat untuk memenangkan enam game berturut-turut.

Petenis AS itu mendaratkan hanya 31 persen dari keseluruhan servisnya pada set pembuka, 47 persen pada set kedua, dan lebih efisien lagi di set ketiga dengan mendaratkan 68 persen servis.

"Saya memutuskan jika saya ingin terus bermain maka saya harus menaikkan level permainan saya. Saya harus melakukan gaya 'Serena' dan saya menyukainya," ujar Williams yang kini unggul 9-1 dalam rekam jejaknya melawan Ivanovic.

Pada semifinal, ia akan berhadapan dengan unggulan ke-14 dunia Elina Svitolina setelah petenis asal Ukraina itu menang dengan skor 6-4, 2-6, 6-0 dalam perempat final melawan unggulan ketujuh asal Ceko, Lucie Safarova.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement