Monday, 19 Rabiul Akhir 1441 / 16 December 2019

Monday, 19 Rabiul Akhir 1441 / 16 December 2019

BSI-Yayasan Kemala Bhayangkari Tingkatkan Mutu Guru

Kamis 20 Aug 2015 21:26 WIB

Red: Irwan Kelana

Ketua Pembina Yayasan Kemala Bhayangkari Ny Nining Badrodin Haiti  berfoto bersama narasumber pelatihan guru yang diadakan oleh BSI dan Yayasan Kemala Bhayangkari di Jakarta beberapa waktu lalu.

Ketua Pembina Yayasan Kemala Bhayangkari Ny Nining Badrodin Haiti berfoto bersama narasumber pelatihan guru yang diadakan oleh BSI dan Yayasan Kemala Bhayangkari di Jakarta beberapa waktu lalu.

Foto: Dok BSI

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Lembaga pendidikan Bina Sarana Informatika (BSI) sangat aktif meningkatkan mutu para guru. Salah satunya melalui kerja sama dengan Yayasan Kemala Bhayangkari.

“Untuk meningkatkan mutu pendidikan di Indonesia, Bina Sarana Informatika (BSI) bekerja sama dengan Yayasan Kemala Bhayangkari dalam menyelenggarakan pelatihan guru di seluruh Indonesia dari tingkat TK sampai dengan SMA/SMK yang bernaung di bawah Yayasan Kemala Bhayangkari,” kata Direktur Bina Sarana Informatika (BSI) Naba Aji Notoseputro dalam siaran pers yang diterima Republika, Kamis (20/8).

Ia menambahkan, pelatihan guru itu mengusung tema   “Karakter Pendidik Cerminan Masa Depan Bangsa”. Acara ini berlangsung dalam rangka memperingati hari ulang tahun ke-35  Yayasan Kemala Bhayangkari, dan diadakan pada Maret dan April 2015 lalu.
 
Naba Aji menjelaskan, tujuan BSI dan Yayasan Kemala Bhayangkari menyelenggarakan pelatihan tersebut  untuk meningkatkan kualitas tenaga pengajar/guru di lingkungan Yayasan Kemala Bhayangkari. “Baik dalam bentuk psikologi, komunikasi, wawasan pengetahuan tenaga pendidik maupun wawasan pengetahuan teknologi,” ujar Naba.

Pelatihan guru tersebut  dibagi menjadi tiga wilayah, yakni Makassar, Surabaya dan Jakarta. Pelaksanaannya pada Maret dan April 2015. “Secara keseluruhan, pelatihan tersebut diikuti sekitar 600 guru yang bernaung di bawah Yayasan Kemala Bhayangkari,” papar Naba.

Nara sumber pelatihan tersebut adalah Ahmad Setiadi M Kom (praktisi komunikasi pendidikan dan dosen BSI), Yulikuspartono  MKom CH (motivator dan dosen BSI), Anton M Kom (praktisi IT dan dosen BSI). Nara sumber  lainnya berasal Kementerian pendidikan dan Kebudayaan dari Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan dan Jawa Tengah.

Ketua Pembina Yayasan Kemala Bhayangkari Ny Nining Badrodin Haiti mengatakan pelatihan tersebut sangat penting. “Pelatihan tersebut memberikan bekal kepada guru untuk meningkatkan potensi dan terus mendorong siswa didik agar terus berprestasi baik dalam bidang akademik maupun nonakademik. Dengan demikian, diharapkan agar sekolah di lingkungan yayasan Kemala Bhayangkari dapat kepercayaan di hati masyarakat,” kata Nining, Kamis (20/8).

Baik BSI maupun Yayasan Kemala Bhayangkari berkomitmen untuk terus melanjutkan kerja sama tersebut pada masa-masa mendatang. “Kami selalu siap untuk memberikan pelatihan kepada para guru di lingkungan Yayasan Kemala Bhayangkari dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan nasional kita,” tutur Naba Aji.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA