Saturday, 5 Rajab 1441 / 29 February 2020

Saturday, 5 Rajab 1441 / 29 February 2020

'Reshuffle Kabinet Thailand untuk Perbaiki Ekonomi'

Kamis 20 Aug 2015 18:48 WIB

Rep: Lida Puspaningtyas/ Red: Ani Nursalikah

Perdana Menteri Thailand Prayuth Chan-ocha

Perdana Menteri Thailand Prayuth Chan-ocha

REPUBLIKA.CO.ID, BANGKOK -- Perdana Menteri Thailand Prayuth Chan-ocha telah merombak kabinetnya setelah raja mensahkan pengajuan kabinet baru, Kamis (20/8). Thailand kini memiliki menteri keuangan dan wakil perdana menteri baru.

Rombakan kabinet bertujuan memperbaiki ekonomi negara. Menteri Keuangan baru Apisak Tantivorawong merupakan mantan presiden bank milik negara Krung Thai Bank. Ia menggantikan Sommai Phasee.

Wakil perdana menteri baru adalah Somkid yang merupakan mantan menteri keuangan. Somkid adalah mantan eksekutif marketing yang juga mantan perdana menteri dan menteri perdagangan pada masa perdana menteri Thaksin Shinawatra.

"Investor akan menyambut baik penempatan baru ini. Somkid memiliki pengalaman menghidupkan kembali ekonomi yang sakit," kata Vikas Kawatra, analis senior dari SCB Securities.

Ahli ekonomi dari OCBC Bank In Singapore, Barnabas Gan mengatakan tim baru mungkin tidak akan membawa perubahan yang cepat.

Di antara penyesuaian, Apiradi Tantraporn, sebelumnya wakil menteri perdagangan telah ditunjuk menggantikan Jenderal Chatchai Sarikulya yang menjadi menteri pertanian.

Arkhom Termpittayapaisith, sebelumnya wakil menteri transportasi, telah menjadi menteri menggantikan Marsekal Prajin Juntong yang menjadi wakil perdana menteri.

Don Pramudwinai, sebelumnya wakil menteri luar negeri menjadi menteri dan mantan Dewan sekretaris Investasi umum. Atchaka Sibunruang menjadi menteri industri.

sumber : Reuters
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA