Saturday, 3 Jumadil Akhir 1442 / 16 January 2021

Saturday, 3 Jumadil Akhir 1442 / 16 January 2021

Pariwisata, Dinilai Sebagai Produk Unggulan Memajukan Afrika Selatan

Kamis 20 Aug 2015 08:30 WIB

Rep: C39/ Red: Winda Destiana Putri

Pantai Breaks di Afrika Selatan

Pantai Breaks di Afrika Selatan

Foto: Tripsouthafrica

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pariwisata merupakan salah satu sektor yang paling penting di Republik Afrika Selatan (Afsel).

Saat ini, pariwisata telah menjadi penyumbang terbesar terhadap Produk Domestik Bruto (PDB) Afsel. Hal ini disampaikan oleh Duta Besar Afrika Selatan, Pakamisa Augustine Sifuba.

"Pariwisata ini merupakan salah satu sektor yang terbaik di Afsel," kata dia saat ditemui ROLdi kantornya, Lantai 7 Wisma GKBI, Jakarta Pusat belum lama ini.

Berkembangnya sektor pariwisata di Afsel bisa dilihat dari wisatawan yang datang dari pelbagai penjuru dunia ke negara yang mempunyai julukan Negeri Pelangi itu, sehingga sektor ekonomi bisa meningkat dari tahun-tahun sebelumnya.

Menurut Sifuba, wisatawan asing yang datang ke negaranya berasal dari Amerika, United Kingdom, dan dari Timur Tengah, sedangkan dari Asia ada yang datang dari Cina dan Jepang.

Sementara itu, untuk wisatawan Indonesia sendiri, kata dia karena Indonesia sudah mengalami pertumbuhan hidup yang lebih baik, masyarakat Indonesia memiliki daya beli yang lebih baik juga.

"Karena itu kami berusaha untuk menarik wisatawan dari Indonesia ke Afsel, seperti tahun 2011 saja hanya terdapat 3.000 atau 4.000 wisatawan dari Indonesia," ujarnya.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA