Friday, 13 Syawwal 1441 / 05 June 2020

Friday, 13 Syawwal 1441 / 05 June 2020

Pengurus Baru Baznas Dilantik

Rabu 19 Aug 2015 19:01 WIB

Red: Agung Sasongko

 Petugas sedang melayani pembayar zakat di kantor Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS), Jakarta,

Petugas sedang melayani pembayar zakat di kantor Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS), Jakarta,

Foto: Republika/Prayogi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kementerian Agama melantik pengurus baru Badan Amil Zakat Nasional 2015-2020. Anggota Baznas terdiri dari 11 orang dengan rincian tiga orang unsur pemerintah dan delapan dari unsur masyarakat.

Dari unsur pemerintah yaitu Machasin dari Kementerian Agama, Astera Primanto Bhakti (Kementerian Keuangan) dan Nuryanto (Kementerian Dalam Negeri). Sementara dari unsur masyarakat di antaranya Bambang Sudibyo, Zainulbahar Noor, Mundzir Suparta, Masdar Farid Mas'udi, Ahmad Satori Ismail, Emmy Hamidiyah, Irsyadul Halim dan Nana Mintarti.

Berlaku sebagai Ketua Baznas adalah Bambang Sudibyo yang dulu sempat menjadi Menteri Pendidikan RI dan Menteri Keuangan RI.

Sebelumnya, Bambang mengatakan, jabatan yang ia emban saat ini merupakan amanah. Mantan Menteri Keuangan Kabinet Persatuan Nasional dan Menteri Pendidikan Kabinet Indonesia Bersatu itu mengaku bertekad memapankan zakat menjadi sebuah lembaga.

"Ini adalah amanah di hari tua bagi saya," kata Bambang ketika dihubungi ROL, Senin (17/8).

Bambang mengaku tidak berambisi menjadi Ketum Baznas. Ia mengatakan, sebelumnya diminta oleh panitia seleksi untuk kesediaan dan akhirnya terpilih.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA