Rabu 19 Aug 2015 09:45 WIB

10 Mahasiswa Kampus AS Kuliah di Sampoerna University

Lulus kuliah (ilustrasi)
Foto: guardian
Lulus kuliah (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Indonesia dan Amerika Serikat menjalin kerjasama pendidikan tinggi dengan meningkatkan jumlah pertukaran mahasiswa. Untuk mendukung kerja sama ini, Putera Sampoerna Foundation mengundang 10 mahasiswa terpilih dari Lone Star College (LSC), Texas, Amerika Serikat untuk mengeyam pendidikan di Sampoerna University, Indonesia.

Sepuluh mahasiswa LSC ini merupakan penerima Honor’s College Fellows, sebuah program beasiswa dari LSC, yang dipilih berdasarkan kepemimpinan mereka saat di Honor’s College, serta memiliki ketertarikan akan pendidikan internasional dan service learning. Para peserta ini juga diwajibkan memiliki IPK minimal 3,25 selama mengenyam pendidikan di Lone Star College.

“Saya tidak sabar untuk mengikuti program pertukaran pelajar di Sampoerna University pada semester ini. Ini merupakan kesempatan yang luar biasa; dimana saya dapat mempelajari perbedaan serta mencari persamaan antara budaya belajar mahasiswa Indonesia dan Amerika," kata Edwin Umanzor, salah satu peserta pertukaran pelajar dari Lone Star College, Texas, Amerika Serikat, jurusan Biologi.

Melalui program pertukaran pelajar ini, para mahasiswa akan mendapatkan Satuan Kredit Semester (SKS) dari Sampoerna University yang dapat ditransfer secara langsung ke Lone Star College di Amerika Serikat. Para mahasiswa dapat mengambil kelas di Jakarta dan mendapatkan kredit yang sama seperti di kampus mereka di Houston, Texas, Amerika Serikat.

“Program pertukaran pelajar ini mengukuhkan pengakuan Amerika Serikat kepada Sampoerna Univesity sebagai universitas yang menyediakan pendidikan berstandar Amerika di Indonesia,” ucap Nenny Soemawinata, Managing Director Putera Sampoerna Foundation.

Sampoerna University menawarkan gelar Amerika Serikat yang terakreditasi. Sistem belajar-mengajar di Sampoerna University menggunakan bahasa Inggris sebagai bahasa pengantar. Dengan menyelesaikan dua tahun masa studi di Sampoerna University, para mahasiswa juga dapat menyelesaikan masa studi akhir mereka di salah satu dari 1.000 universitas terbaik di Amerika Serikat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement