Friday, 19 Zulqaidah 1441 / 10 July 2020

Friday, 19 Zulqaidah 1441 / 10 July 2020

Aksi Memphis Memukau, MU Unggul di Babak Pertama

Rabu 19 Aug 2015 03:04 WIB

Rep: Gilang Prmbadi/ Red: Bilal Ramadhan

Mamphis Depay (kiri) dan Wayne Rooney meluapkan kegembiraan berhasil unggul atas Tottenham Hotspur lewat gol bunuh diri.

Mamphis Depay (kiri) dan Wayne Rooney meluapkan kegembiraan berhasil unggul atas Tottenham Hotspur lewat gol bunuh diri.

Foto: AP Photo/Jon Super

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER — Mancheseter United (MU) unggul sementara 2-1 atas tamunya Club Brugge dalam laga play-off Liga Champions Rabu (19/8) dini hari. Sempat tertinggal lebih dulu melalui gol bunuh diri Michael Carrick di menit ke-7’, MU berhasil membalikkan ketertinggalan.

Pahlawan MU di babak pertama yang bisa membalikkan keadaan itu adalah Memphis Depay. Pemain bernomor punggung 7 itu mencetak gol melalui aksi solo di menit ke-14’ dan 43’. Gol pertama Memphis untuk United ini ia cetak melalui tendangan keras di dalam kotak 16 besar setelah melewati barisan pertahanan Brugge.

Gol kedua lebih spektakuler, setelah bisa mengelabui penjagaan terhadapnya, Memphis melepaskan tembakan dari sudut kanan pertahanan lawan di luar kotak penalti. Bola meluncur silang dengan deras ke arah kiri gawang Brugge yang dikawal Sebastien Bruzzese.

Brugge bukan tanpa perlawanan, di menit-menit awal mereka berhasil merepotkan pertahanan MU yang digalang Matteo Darmian, Chris Smalling, Daley Blind, dan Luke Shaw. Tusukan para pemain sayap tim asal Belgia itu beberapa kali menembus sisi kanan dan kiri pertahanan United.

Total di babak pertama MU menguasai jalannya laga dengan 66 persen penguasaan bola. Tujuh tembakan berhasil mereka lepaskan dengan empat diantaranya mengarah ke gawang. Sedangkan Brugge bisa melepaskan empat tembakan, satu di antaranya tepat sasaran.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA