Rabu 19 Aug 2015 11:08 WIB

Ferrari Belum Menyerah

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Fernan Rahadi
Logo Ferrari. Ilustrasi
Foto: autocarev
Logo Ferrari. Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, BRNO -- Hingga berakhirnya paruh pertama ajang balap Formula Satu (F1), tim Ferrari masih tampak kesulitan mengejar Mercedes. Kedua pebalap Ferrari, yakni Sebastian Vettel dan Kimi Raikkonen masih tertinggal cukup jauh dari kompetitornya.

 

Vettel duduk di peringkat tiga klasemen dengan 160 poin. Rekan setimnya, Kimi Raikkonen bahkan masih tercecer di peringkat lima dengan 76 poin. Di sisi lain, para pebalap Mercedes melesat di posisi satu dan dua di papan klasemen. Lewis Hamilton mengumpulkan 202 poin, sedangkan Nico Rosberg 181 angka.

 

Menatap paruh kedua, dengan melihat catatan klasemen sementara ini  Vettel tetap yakin timnya bisa menyalip Mercedes. Dia mengatakan, Ferrari berada di jalur yang tepat untuk bisa segera menyusul Mercedes di paruh kedua.

 

“Kami menutup paruh pertama dengan kemenangan di GP Hungaria. Kami tahu, ini merupakan respons positif kami untuk bisa mendapat raihan positif di paruh kedua,” ujar Vettel dikutip dari situs resmi F1 awal pekan ini.

Vettel mengatakan, berbekal beberapa kali naik podium dan kemenangan di sejumlah race, ia yakin Ferrari sudah memberikan tekanan kepada Mercedes. Dia berujar, kini Ferrari tinggal menguntit sembari memperhatikan kemungkinan terpelesetnya Mercedes.

 

Keajaiban, menurut dia, masih sangat Ferrari nantikan mengingat sejak musim dingin tahun lalu, Ferrari masih belum bisa menyusul Mercedes. Namun dia mengingatkan, Ferrari adalah pabrikan yang telah dikenal akan kecepatannya. Ditunjang dengan mesin dan dua pebalap yang kuat, dia yakin tim kuda jingkrak bisa segera menyalip Mercedes di beberapa seri ke depan.

 

“Kami akan membalikkan situasi, tinggal menunggu beberapa race ke depan. Saya tahu itu akan sulit, tapi kami adalah Ferrari,” kata dia.

 

Sejauh ini, pembalap asal Jerman itu telah memenangkan dua podium, pertama di Malaysia, kedua di race terakhir, GP Hungaria. Ini menjadi alasan cukup kuat bagi pembalap yang digadang-gadang akan meneruskan jejak prestasi legenda F1 Michael Schumacher ini untuk tidak mau dulu menyerah meraih gelar juara dunia.

Klasemen Sementara Pembalap F1 2015

Lewis Hamilton    Mercedes    202 poin

Nico Rosberg    Mercedes    181 poin

Sebastian Vettel    Ferrari    160 poin

Valtteri Bottas    Williams-Mercedes    77 poin

Kimi Raikkonen    Ferrari    76 poin

Felipe Massa    Williams-Mercedes    74 poin

Daniel Ricciardo    Red Bull-Renault    51 poin

Daniil Kvyat    Red Bull-Renault    45 poin

Nico Hulkenberg    Force India-Mercedes    24 poin

Romain Grosjean    Lotus-Mercedes    23 poin

Max Verstappen    Toro Rosso-Renault    22 poin

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement