Minggu, 24 Jumadil Awwal 1441 / 19 Januari 2020

Minggu, 24 Jumadil Awwal 1441 / 19 Januari 2020

Gelandang Inter Milan Kovacic Gabung Real Madrid

Senin 17 Agu 2015 16:34 WIB

Rep: Bambang Noroyono/ Red: Citra Listya Rini

Gelandang Mateo Kovacic.

Gelandang Mateo Kovacic.

Foto: AP

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Real Madrid dan Inter Milan setuju untuk menyudahi kesepakatan untuk transfer gelandang Mateo Kovacic. La Gazzetta di Italia mengabarkan Los Blancos setuju untuk membawa pemain 21 tahun ke La Liga Spanyol dengan nilai transfer 30 juta euro, atau Rp 462 miliar.

"Madrid telah menerima. Kovacic akan menjalani tes kesehatan di Madrid pada Senin (17/8) sebelum transfer dilakukan," demikian seperti dilaporkan ESPNFC, Senin (17/8).

Nerazurri memiliki Kovacic sejak Januari 2013. Ketika itu, pemain yang membela Tim Nasional Kroasia itu bermain untuk liga lokal, Dinamo Zagreb. Inter, mendapatkan Kovacic dengan nilai transfer 15 juta euro. Dua musim bersama Inter membuat Kovacic diminati beberapa klub liga dunia.

Melihat pemain kiri ini masih muda dengan talenta yang cukup. Salah satu klub yang pernah menyatakan ketertarikan terhadap Kovacic adalah FC Barcelona. Meskipun, minat tersebut tak pernah terealisasikan.

Pelatih Inter Milan, Roberto Mancini mengaku dilepaskan Kovacic adalah keputusan pahit. Namun, kata dia, keputusan tersebut juga lantaran adanya aturan Badan Sepak Bola Eropa (UEFA) tentang aturan pemain lokal di satu kesebelasan. Pun kata dia, untuk perimbangan keuangan.

"Saya tidak berpikir salah satu dari kami menginginkan ini. Tapi untuk menghormati peraturan EUFA kami harus melakukan sesuatu," ujar dia seperti dilansir ESPNFC, Senin (17/8).

Selain melepas Kovacic ke Real Madrid, Inter juga sebelumnya juga menyepakati untuk menjual pemain sayapnya, Xherdan Shaqiri ke Stoke City, Liga Inggris. Eks pemain Bayern Munchen itu dilepas dengan nilai tranfer 12 juta euro.

Namun, ESPNFC mengatakan dengan modal transfer dari dua pemainnya, memungkin bagi Mancini untuk kembali ke rencana awal, membawa pemain sayap Wolfsburg Ivan Perisic. ESPNFC melaporkan Perisic menjadi salah satu pemain incaran Inter sejak musim pertandingan tahun lalu.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA