Tuesday, 10 Rabiul Awwal 1442 / 27 October 2020

Tuesday, 10 Rabiul Awwal 1442 / 27 October 2020

Perayaan 17 Agustus

Menghargai Kemerdekaan Dimulai Ayushita Lewat Hal Kecil

Senin 17 Aug 2015 13:34 WIB

Red: Indira Rezkisari

Ayushita

Ayushita

Foto: Republika/Rusdy Nurdiansyah

REPUBLIKA.CO.ID, Bagi aktris dan penyanyi Ayushita Nugraha, menghargai kemerdekaan yang diperjuangkan pahlawan dapat dimulai dari hal kecil dalam kehidupan sehari-hari. 

"Dengan melakukan hal berdampak baik untuk orang banyak, sesederhana buang sampah pada tempatnya," kata Ayushita beberapa waktu lalu. 

Aksi kecil itu bila dilakukan oleh seluruh warga Jakarta, misalnya, tentu dapat mengurangi potensi bencana banjir yang rutin menyambangi ibukota. Menurut pemilik album "Morning Sugar", setiap warga negara Indonesia dapat mengikuti jejak pahlawan dengan cara memprioritaskan kepentingan umum ketimbang kepentingan pribadi. 

"Kita bisa membuat hal kecil yang berdampak besar bagi Indonesia," kata penyanyi yang mengenang upacara bendera di sekolah sebagai salah satu bentuk terima kasih pada pahlawan. 

Dia juga mengajak para generasi muda untuk memperjuangkan kemerdekaan dengan cara masing-masing tanpa melulu menyalahkan kerja pemerintah.  "Dukung semua karya, industri, alam, budaya wisata Indonesia. Kalau perasaan cinta sudah ada, semua bisa diperjuangkan," pungkas dia. 

 

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA