Monday, 23 Jumadil Akhir 1441 / 17 February 2020

Monday, 23 Jumadil Akhir 1441 / 17 February 2020

Ratusan Penumpang Lakukan Upacara Singkat di Dalam KRL

Senin 17 Aug 2015 11:56 WIB

Red: Taufik Rachman

Suasana di dalam KRL Jabodetabek

Suasana di dalam KRL Jabodetabek

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Para penumpang KRL relasi stasiun Bogor - Jakarta Kota untuk pertama kalinya melakukan upacara singkat di dalam rangkaian KRL untuk memeriahkan Peringatan HUT ke-70 Republik Indonesia, hari ini.

Sekitar pukul 10.45 WIB, para petugas dalam KRL mengajak para penumpang yang berada di kereta 4 hingga 9 memulai upacara singkat.

Mereka menyanyikan lagu Indonesia Raya dalam KRL yang berangkat dari stasiun Bogor pukul 10.08 WIB itu. "Upacara singkat, mulai pemberangkatan dari Stasiun Bogor menuju Cilebut di kereta 4 sampai 9," ujar Tim Humas PT KCJ, Adli, Senin.

Tak hanya penumpang, sekitar 40 orang pramuka dari beberapa SMK dan SMA di Kota Bogor juga ikut serta dalam kegiatan upacara itu yang hanya berlangsung selama beberapa menit itu.

Sekalipun nampak bingung, namun sejumlah penumpang turut menyanyikan lagu Indonesia sambil memberi hormat. Salah satunya Tika (24) dan Uu (26). "Cukup senang dan bangga karena sudah medeka sejak 1945. Rasanya senang dan bangga bisa ikut upacara di sini (KRL). Dulu waktu sekolah terakhir ikut upacara," kata Tika seusai melakukan upacara.

PT KAI Commuter Jabodetabek (KCJ) khusus untuk hari ini juga memberikan layanan KRL gratis mulai pukul 08.00 hingga 17.00.

Para pengguna KRL pemilik Kartu Multi Trip (KMT) saldonya tidak akan berkurang. Sementara mereka yang menggunakan Tiket Harian Berjaminan (THB), juga tidak perlu membayar tarif perjalanan. Namun, mereka tetap harus ke loket untuk menginformasikan tujuan perjalanannya dan menyerahkan jaminan tiket. Kemudian, para pemilik kartu uang elektronik bank (BNI Tap Cash, Brizzi dari BRI, E-Money Mandiri, dan Flazz BCA) hanya harus membayar tarif sebesar Rp 1.

sumber : antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA