Senin 17 Aug 2015 11:40 WIB

17 Guru Sekolah Bosowa Bina Insani Hapal Alquran

Guru-guru Sekolah Bosowa Bina Insani
Foto: Dok SBBI
Guru-guru Sekolah Bosowa Bina Insani

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR – Sebanyak 17 guru Sekolah Bosowa Bina Insani (SBBI) hapal Alquran (hafizh). “Mereka terdiri dari guru TK (tiga orang), guru SD (satu  orang), guru SMP (lima orang), guru SMA (empat  orang), dan guru program internasional (empat orang),” ungkap Manajer Islami Studies Sekolah Bosowa Bina Insani  M Sudrajat.

 

Sudrajat menambahkan, sebanyak 12 guru hapal juz 30. “Selain itu, empat orang hapal juz 30 dan surah-surah pendek, seperti Al-Mulk, Al-Mursalat, Ar-Rahman, Al-Waqiah, Al-Kahfi, dan Yaa Siin,” ujar Sudrajat seusai peringatan HUT kemerdekaan RI ke-70 di Kampus Bosowa Bina Insani, Bogor, Jawa Barat (17/8).

Ada pula guru yang hapal  enam juz, yakni juz 1, 2, 3, 28, 29 dan 30. “Dia adalah Amrin Zaki Abdul Madjid SPdI, guru SMP Bosowa Bina Insani,” tutur Sudrajat.

Para guru yang hafizh tersebut, kata Sudrajat, akan mendapatkan apresiasi dari pihak Yayasan Bosowa Bina Insani (YBBI). “Insya Allah penghargaan akan diserahkan pada Jumat (21/8) minggu ini,” papar Sudrajat.

Pada peringatan HUT kemerdekaan RI ke-70, YBBI memberikan  apresiasi kepada 34 siswa Sekolah Bosowa Bina Insani yang hapal Alquran. “Mereka terdiri dari 29 siswa hapal juz 30, empat siswa hapal juz 29 dan 30, dan satu siswa hapal juz 1, 29, dan 30,” ujar Sudrajat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement