Wednesday, 23 Rabiul Awwal 1441 / 20 November 2019

Wednesday, 23 Rabiul Awwal 1441 / 20 November 2019

Indonesia AirAsia X Buka Penerbangan Bali-Sydney

Sabtu 15 Aug 2015 20:29 WIB

Red: Citra Listya Rini

AirAsia X

AirAsia X

Foto: Wikipedia

REPUBLIKA.CO.ID,  SURABAYA  --  Maskapai penerbangan Indonesia AirAsia X membuka rute baru Bali-Sydney seiring kian tingginya permintaan masyarakat terhadap jalur penerbangan tersebut pada saat ini.

"Untuk itu, kami secara resmi membuka penjualan tiket penerbangan rute Bali-Sydney dengan keberangkatan perdana dari Bali pada 17 Oktober 2015," kata Presiden Direktur Indonesia AirAsia X, Dendy Kurniawan, di Surabaya, Sabtu (15/8).

Menurut dia, penjualan tiket rute terbaru itu mulai dibuka pukul 09.00 WIB atau 10.00 WITA pada tanggal 12 Agustus 2015 hingga Ahad (16/8). Bahkan, sampai seluruh tiket dapat terjual.

"Untuk menarik perhatian masyarakat, kami memberlakukan harga hemat dengan waktu terbatas mulai Rp 1.190.000 sekali jalan. Periode perjalanan mulai 17 Oktober 2015-31 Agustus 2016," ujarnya.

Pemesanan tiket tersebut, jelas dia, dapat dilakukan melalui website maskapai itu. Dan, maskapai itu juga menyediakan kursi premium flatbed AirAsia X dengan harga mulai Rp 3.990.000 sekali jalan.

"Penerbangan Bali-Sydney dipilih karena Bali merupakan destinasi wisata ternama di dunia, sedangkan Sydney adalah kota terbesar di Australia. Penerbangan itu akan dilayani sebanyak lima kali dalam sepekan, yakni Selasa, Kamis, Jumat, Sabtu, dan Minggu," katanya.

Penerbangan itu, tambah dia, juga telah disetujui oleh otoritas Australia dan Indonesia. Dengan demikian, kini masyarakat Indonesia dapat menikmati penerbangan hemat berkualitas untuk berwisata ke sejumlah lokasi wisata di Sydney. Seperti Sydney Opera, Harbour Bridge, Bondi Beach, dan lainnya.

"Sebaliknya, rute ini akan semakin membuat Bali menjadi destinasi liburan favorit bagi masyarakat Australia," katanya.

Sebelumnya, kata dia, rute Bali-Melbourne yang merupakan penerbangan pertama menuju Australia telah diterima sangat baik. Hal itu terlihat dari tingkat keterisian penumpang yang bagus. Oleh karena itu pihaknya senang dapat mengembangkan konektivitas ke pantai Timur Australia.

"Pada penerbangan itu, kami mengoperasikan pesawat Airbus A330-300 dengan kapasitas 377 tempat duduk. Konfigurasi standar AirAsia X terdiri dari 365 kursi ekonomi dan 12 kursi Premium Flatbed," katanya.

Manajer Niaga AirAsia X untuk Kawasan Australia dan Selandia Baru, Stuart Myerscough mengatakan Bali dengan cepat menjadi hub yang penting bagi AirAsia. Apalagi, dengan penduduk Australia yang dapat terhubung 16 penerbangan langsung AirAsia dari Bali ke berbagai destinasi seperti Jakarta, Bangkok, Singapura, dan Kuala Lumpur.

 

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA