Sabtu 15 Aug 2015 16:55 WIB

Rini Fasilitasi 17 Anak Papua Keliling Indonesia

BUMN Hadir untuk Negeri
BUMN Hadir untuk Negeri

REPUBLIKA.CO.ID,MANOKWARI--Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Republik Indonesia memfasilitasi 17 siswa tingkat SMA Provinsi Papua Barat untuk mengelilingi Indonesia.

Menteri BUMN Rini Soemarno  saat berkunjung di Manokwari, Sabtu mengatakan tahun ini Kementerian BUMN memfasilitasi 17 siswa tingkat SMA Provinsi Papua Barat mengunjungi daerah-daerah di Indonesia yang belum pernah dikunjungi.

"Kegiatan kunjungan siswa tersebut merupakan program siswa mengenal Nusantara oleh Kementerian Badan Usaha Milik Negara," katanya.

Dia mengatakan, program siswa mengenal Nusantara berlaku secara nasional di seluruh provinsi yang dimulai tahun ini dan rutin dilaksanakan setiap tahun.

Setiap provinsi di Indonesia mendaftarkan sebanyak 17 siswa terbaik kepada Kementerian Badan Usaha Milik Negara guna di fasilitasi mengunjungi daerah-daerah di Indonesia selama dua minggu.

Program ini, kata Menteri, bertujuan agar siswa-siswa Indonesia khususnya siswa di Provinsi Papua Barat dapat mengenal budaya nusantara secara keseluruhan.

Ia menyampaikan, selain program siswa mengenal Nusantara Kementerian BUMN juga membuat program siswa mengenal dunia industri yang ada di tanah air.

"Program mengenal dunia industri tersebut apabila ada sekolah SMA maupun SMK di Provinsi Papua Barat yang ingin mengetahui perkembangan dunia industri baik industri kereta api, industri penerbangan, perkapalan dan lainnya sebagainya Kementerian BUMN akan memfasilitasi," ujar Rini Soemarno.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement