Senin, 23 Jumadil Akhir 1441 / 17 Februari 2020

Senin, 23 Jumadil Akhir 1441 / 17 Februari 2020

Yoona 'SNSD' dan Lee Seung-gi Putus

Jumat 14 Agu 2015 19:21 WIB

Rep: Christianingsih/ Red: Hazliansyah

Yoona dan Lee Seung Gi

Yoona dan Lee Seung Gi

Foto: Soompi

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Cerita cinta pasangan yang kerap disebut sebagai ikon hallyu, Yoona SNSD dan Lee Seung-gi, akhirnya kandas. Agensi yang menaungi kedua selebritas itu memberikan keterangan resmi pada Kamis (13/8). Kesibukan keduanya yang sama-sama padat menjadi penyebab keretakan hubungan tersebut.

"Yoona dan Lee Seung-gi sepakat berpisah namun mereka akan tetap berteman baik," kata juru bicara SM Entertainment dilansir dari asiaone.com, Jumat (14/8).

Pada awal tahun ini, keduanya mengungkapkan bahwa mereka telah berkencan sejak Oktober 2013. Pengumuman tersebut sempat menyedot perhatian para penggemar K-Pop mengingat ketenaran mereka sebagai ikon di industri hiburan Korea.

Sejak awal 2015 Yoona disibukkan dalam pembuatan drama Cina 'God of War Zhao Yun' yang direncanakan tayang pada Desember nanti. Sedangkan Lee juga tengah terlibat dalam film berjudul 'Love Forecast'. Keduanya tenggelam dalam kesibukan masing-masing sehingga gagal mempertahankan hubungan asmaranya.

Sebelumnya, kabar mengenai berakhirnya kisa kasih Yoona dan Lee sudah santer beredar. Tetapi keduanya selalu menampik kabar tersebut.

Berbagai pihak memperkirakan pernyataan Yoona dalam konferensi pers terakhirnya dianggap sebagai pertanda ia akan segera putus. Ketika itu media menanyakan bagaimana kisah hubungannya dengan Lee. Akan tetapi penyanyi 25 tahun tersebut menjawab kegiatannya bersama SNSD sudah ada sejak ia merajut cinta dengan Lee.

Lee meraih kepopuleran di seantero Asia setelah debutnya di 2004 lewat lagu 'You're My Girl'. Artis serba bisa ini memenangkan sejumlah penghargaan  baik sebagai aktor maupun musisi. Termasuk penghargaan Top Excellence Award dalam MBC Drama Award 2013. Pria 28 tahun ini juga ditunjuk menjadi bintang dalam film 'Gunghap' bersama aktris Shim Eun-kyung.

Yoona menggebrak panggung musik Korea bersama Girls' Generation dan melahirkan sederet hits. Ia kemudian melebarkan kariernya dengan merambah dunia akting. Yoona telah terlibat dalam beberapa drama TV di antaranya 'Love Rain' dan 'Prime Minister and I'. 

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA