Jumat 14 Aug 2015 14:39 WIB

Atasi Wang Shixian, Carolina Marin Tembus Semifinal

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Israr Itah
Pebulutangkis tunggal putri Spanyol, Carolina Marin
Foto: ANTARA FOTO/Ismar Patrizki
Pebulutangkis tunggal putri Spanyol, Carolina Marin

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pebulu tangkis putri peringkat satu dunia asal Spanyol Carolina melaju ke babak semifinal Total BWF World Championship 2015. Dalam babak perempat final, Marin menyingkirkan peringkat tujuh dunia asal Cina Wang Shixian 21-17 dan 21-19 di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (14/8). 

Marin mengungkapkan kebahagia bisa memenangkan pertandingan. Mengenai strateginya menyingkirkan lawan, ia menjawab hanya berusaha fokus dan senantiasa mendengarkan saran pelatihnya. 

"Saya merasa lebih baik. Saya percaya nanti akan lebih baik dari sekarang," ujar pemain kelahiran 1993 ini.

Pada gim kedua, ia mengungkapkan sempat melakukan beberapa kesalahan. Sementara Shixian melepaskan pukulan panjang yang sempat sulit dikontrol oleh Marin. Namun ia berhasil mengembalikan permainannya untuk menaklukkan Shixian.

Marin pun mengucapkan rasa terima kasihnya atas dukungan suporter Indonesia pada dia. Bagi dia, dukungan itu menjadi penyemangat ketika ia mulai merasa lelah. 

"Dukungan membuat saya merasa lebih kuat," kata pemain yang kerap berlatih di Pelatnas PBSI di Cipayung sebelum berlaga di turnamen besar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement