Friday, 4 Rajab 1441 / 28 February 2020

Friday, 4 Rajab 1441 / 28 February 2020

Mantan Aktris Cilik Calonkan Jadi Anggota Kongres

Rabu 12 Aug 2015 00:20 WIB

Red: Indira Rezkisari

Melissa Gilbert

Melissa Gilbert

Foto: Reuters

REPUBLIKA.CO.ID, Aktris Melissa Gilbert yang membintangi serial televisi 1980-an yang juga terkenal di Indonesia era itu, "Little House on the Prairie", mencalonkan diri untuk menjadi anggota Kongres, khususnya Dewan Perwakilan Rakyat AS (House of Representative).

Gilbert, yang memerankan Laura Ingalls Wilder dalam serial televisi terkenal dari 1974 sampai 1983, mengatakan akan mencalonkan diri mewakili Demokrat untuk menantang calon petahana dari kubu Republik untuk daerah pemilihan Distrik Ke-8 Michigan.

"Saya mencalonkan diri jadi anggota Kongres demi membuat kehidupan lebih mudah untuk semua keluarga yang terjatuh karena keadaan perekonomian sekarang," kata Gilbert (51) dalam pernyataan pada laman kampanyenya untuk Pemilu 2016. "Saya yakin membangun perekonomian baru adalah upaya tim dan kita perlu membawa suara-suara segar ke meja agar tugas selesai."

Serial televisi terkenal itu ditarik dari buku berseri anak-anak yang ditulis Laura Ingalls Wilder yang mengisahkan kehidupan masa kecilnya di kampung halamannya di Wisconsin dan Kansas. Gilbert masih menjadi bintang cilik kala memerankan tokoh Laura.  Serial ini juga dibintangi Michael Landon yang menjadi ayah Laura.

Gilbert tak memiliki pengalaman politik, namun selama dua tahun pernah menjabat Presiden Screen Actors Guild, posisi yang juga pernah diduduki aktor Ronald Reagan sebelum menerjuni politik sampai akhirnya menjadi Presiden AS pada 1980.

Gilbert, yang membintangi lusinan serial televisi dan sinema televisi, dibesarkan di California namun pindah ke Michigan pada 2013 setelah menikahi aktor Timothy Busfield.

Selebriti yang beralih menjadi anggota Kongres bukan kali ini saja. Tahun lalu Clay Aiken, bintang "American Idol," mencalonkan diri menjadi anggota Kongres mewakili North Carolina, namun dikalahkan calon petahana dari Republik.

Fred Grandy selama empat masa jabatan berada di Kongres setelah memerankan Gopher dalam komedi "The Love Boat" yang populer pada 1970-an dan 1980-an, sedangkan Ben Jones terpilih sebagai anggota Kongres pada 1988 setelah memerankan Cooter dalam serial televisi "The Dukes of Hazzard."

Al Franken, bintang komedi tengah malam "Saturday Night Live", kini masih menjadi senator AS, demikian AFP.

 

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA