Selasa 11 Aug 2015 16:47 WIB

Maserati Quattroporte Terbaru Mengaspal di Indonesia

Rep: Nora Azizah/ Red: Yudha Manggala P Putra
Maserati Quattroporte
Foto: Republika/Prayogi
Maserati Quattroporte

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Produsen mobil premium Italia Maserati memperkenalkan Quattroporte terbaru di Ritz Carlton, Pacific Place, Jakarta, Selasa (11/8). Sedan sport empat pintu ini hadir melengkapi koleksi sebelumnya, yakni Maserati Quattroporte S dan GTS.

"Ini merupakan generasi keenam dari Maserati," ujar Public Relation Manager Maserati Indonesia Ismail Ashlan.

Maserati Quattroporte terbaru dilengkapi mesin terbaru V6 twin-turbo berkapasitas 3.0 liter. Mesin ini sanggup menyemburkan tenaga hingga 330 tenaga kuda.

V6 twin-turbo memiliki enam silinder dengan desain camshaft terbaru. Didukung perubahan mapping pada injektor, turbo, serta electronic control system (ECS), mesin ini tak terlalu boros bahan bakar namun tetap bertenaga.

Sedan ini juga memiliki moda pengendaraan sport. Jika diaktifkan, torsi 500Nm akan tersedia di putaran 1750 hingga 4500rpm. Seluruh tenaga tersebut tersalurkan melalui transmisi ZF AT70 8 percepatan generasi terbaru ke roda belakang.

Maserati Quattroporte mampu menempu 0-100 kilometer per jam dalam waktu 5,6 detik. Kecepatan maksimum bila digeber, 263 km per jam. Masuk ke dalam kabin, sebagian besar Maserati Quattroporte masih dibungkus Poltrona Frau. Ia sejenis kulit terbaik yang hanya digunakan dua jenis merek mobil saja di dunia, salah satunya Maserati.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement