Selasa 11 Aug 2015 13:59 WIB
BWF World Championship

Jadi Pemain Indonesia Pertama yang Kandas, Febe: Saya Minta Maaf

Pemain tunggal putri Maria Febe Kusumastuti gagal ke semifinal BCA Indonesia Open 2015
Foto: PBSI
Pemain tunggal putri Maria Febe Kusumastuti gagal ke semifinal BCA Indonesia Open 2015

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Maria Febe Kusumastuti gagal melangkah ke babak ketiga di turnamen Total BWF World Championship 2015. Di babak kedua, febe dikalahkan pemain Taipei, Pai Yu Po dengan 21-18, 13-21 dan 9-21. Padahal Febe mendapatkan bye di babak pertama.

Dengan kekalahan ini, Febe menjadi pemain Indonesia pertama yang kandas. Wakil Indonesia di sektor tunggal putri lainnya, Linda Wenifanetri lolos ke babak kedua dan akan melawan pemain unggulan 13 asal Jepang, Minatsu Mitani.

"Saya minta maaf hasilnya seperti ini. Untuk teman-teman lainnya yang masih bertanding, good luck," kata Febe yang ditemui usai bertanding di Istora Senayan Jakarta, Selasa (11/8).

Mengenai pertandingannya, Febe telah berupaya menerapkan strategi dari pelatih dan berhasil mencuri gim pertama. Strategi tersebut dengan mengajak bermain rally terhadap Pai Yu Po yang juga turun di sektor ganda putri yang berpasangan dengan Hsu Ya Cing.

Namun di gim kedua dan ketiga, Pai Yu Po mengubah permainan dan lebih banyak menurunkan bola. Sehingga Pai Yu Po juga tidak banyak berlari dan dapat menghemat tenaga. Strategi ini yang malah tidak disikapi dengan cepat oleh Febe.

"Saya kurang tanggap menyikapi perubahan strategi dari lawan. Tiap rally, dia banyak menurunkan bola," jelasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement