Sunday, 24 Jumadil Awwal 1441 / 19 January 2020

Sunday, 24 Jumadil Awwal 1441 / 19 January 2020

Peduli Tunawisma, Masjid Ini Diusulkan Dihapus dari Daftar Risiko Terorisme

Senin 10 Aug 2015 14:58 WIB

Rep: c 27/ Red: Indah Wulandari

Masjid Finsbury Park, London

Masjid Finsbury Park, London

Foto: guim.co.uk

REPUBLIKA.CO.ID,LONDON -- Memberikan bantuan dan kontribusi yang dapat membantu masyarakat luas merupakan satu prinsip ajaran agama Islam. Hal tersebut diterapkan oleh pengurus Masjid London dengan  membagikan makanan dan dukungan psikologi seminggu sekali.

Terletak di London Borough of Islington, Masjid Finsbury Park membukakan pintunya untuk setiap tunawisma London seminggu sekali. Ini merupakan cara mereka menunjukan wajah Islam yang ramah dan sesungguhnya.

Mereka akan menyambut para tunawisma di masjid dengan segala bentuk keramahan dan rasa peduli. Kemudian, puluhan tunawisma yang datang akan membagikan segala kekhawatiran serta harapan pada relawan yang ada di masjid.

"Muslim harus memiliki peran dalam integrasi sosial," kata Wakil Direktur Masjid London Mohammad Ali dilansir dari Onislam.net,  Senin (10/8).

Kontribusi sosial kepada masyarakat luas menjadikan Masjid Finsbury Park mendapatkan Visible Quality Award. Masjid ini menjadi satu-satunya masjid di Inggris yang mendapatkan penghargaan di bidang kemasyarakatan.

Sebelumnya, Masjid Finsbury Park  masuk dalam daftar masjid yang diduga memiliki risiko terorisme pada database bank-bank terbesar dunia. Dengan menunjukkan kebaikan dan keramahan, tokoh cendikiawan Inggris mendesak pihak berwenang untuk menghapus Masjid Finsbury Park dalam daftar tersebut.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA