Sunday, 5 Sya'ban 1441 / 29 March 2020

Sunday, 5 Sya'ban 1441 / 29 March 2020

Si Hitam Manis Kue Bulan Isi Arang Bambu

Senin 10 Aug 2015 07:22 WIB

Rep: MGROL 41/ Red: Indira Rezkisari

Tahun ini Hotel JW Marriott Jakarta mengeluarkan varian baru mooncake.

Tahun ini Hotel JW Marriott Jakarta mengeluarkan varian baru mooncake.

Foto: dok JW Marriott Jakarta

REPUBLIKA.CO.ID, Menyambut festival musim gugur, Pearl Chinese Restorant di Hotel JW Marriot meluncurkan varian rasa terbaru dari kue tradisional asal Cina, mooncake atau kue bulan. 

Executive Chef John Chu sudah berulang kali melakukan inovasi terhadap kue tradisional ini. Mulai dari diisi rasa tiramisu lalu green tea yang populer, sampai kini arang bambu yang sedang sangat tren di dunia kuliner sehat.

Mungkin terdengar aneh kue namun bercita rasa arang bambu. Akan tetapi nyatanya kue ini tetap lezat dan manisnya tepat dari mulai saat gigitan pertama. “Agar tamu tak bosan, makanya kita buat inovasi rasa terbaru,” ujar chef asal Malaysia saat ditemui di JW Marriott beberapa waktu lalu.

Bahan dasar arang bambu ini ternyata mahal harganya. Chef John Chu menjelaskan bahwa harga satu kilogram bubuk arang bambu dihargai sekitar Rp 2juta. Bahan–bahan untuk membuat kue bulan arang bambu atau natural activated charcoal ini juga diimpor langsung dari Hongkong atau Singapura.

Tertarik? Pearl Chinese Restaurant menjual kue bulan dalam harga satuan Rp 88 ribu untuk ukuran besar dan Rp 58 ribu untuk ukuran kecil. Tersedia pula bingkisan paket kue ini dengan harga senilai Rp 488ribu isi empat buah untuk ukuran besar dan Rp 468 ribu isi enam buah untuk ukuran kecil.

Kue ini dikemas dengan bingkisan yang elegan, bisa juga dijadikan bingkisan untuk diberikan kepada sanak saudara maupun kerabat dekat. Selain arang bambu, beragam rasa kue bulan tersedia. Dari yang orisinal hingga isian cokelat.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA