Saturday, 3 Zulhijjah 1443 / 02 July 2022

Lakukan Cara Ini Agar Miliki Banyak Teman

Ahad 09 Aug 2015 06:27 WIB

Rep: c16/ Red: Ani Nursalikah

Berteman/ilustrasi

Berteman/ilustrasi

Foto: careergirlnetwork.com

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Manusia adalah makhluk sosial yang selalu membutuhkan keberadaan orang lain. Tapi, bagaimana kalau anda adalah tipe orang yang sulit menjalin hubungan pertemanan. Berikut ada beberapa tips yang dilansir Womanitely yang bisa anda praktikkan agar memiliki banyak teman.

Jangan pernah mengotak-ngotakkan diri

Banyak orang yang mengotak-ngotakkan orang lain berdasarkan tingkat popularitas, watak, tingkat kekuasaan bahkan kekuatan yang dimiliki. Hal tersebut justru dapat menjebak diri sendiri. Secara tidak langsung anda akan terbatas terhadap pergaulan.

Aktiflah berbicara

Hal yang paling mudah untuk menjalin pertemanan adalah dengan proaktif berbicara. Dengan bicara anda akan mengetahui karakter orang lebih dalam. Jangan takut berbicara karena semakin banyak anda berbicara dengan orang maka semakin besar pula kesempatan menjalin pertemanan dengan yang lain.

Jadilah diri sendiri

Berpura-pura di hadapan orang lain yang baru dikenal hanya akan mempersulit anda di kemudian hari. Anda tidak perlu menyembunyikan jati diri yang sesungguhnya karena dengan tampil apa adanya anda dapat menemukan teman sejati yang sebenarnya.

Manfaatkan media sosial

Dengan media sosial, anda bisa menemukan orang-orang yang memiliki minat dan hobi yang sama. Media sosial membuat jangakauan pertemanan anda lebih luas.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA