Minggu, 18 Rabiul Akhir 1441 / 15 Desember 2019

Minggu, 18 Rabiul Akhir 1441 / 15 Desember 2019

Garap 'I Am Hope', Wulan Guritno Ingin Bangkitkan Harapan Penderita Kanker

Sabtu 08 Agu 2015 11:09 WIB

Red: Hazliansyah

Wulan Guritno

Wulan Guritno

Foto: Antara

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wulan Guritno kembali menyiapkan film terbaru. Kali ini Wulan akan menggarap film yang mengusung misi sosial membangkitkan harapan hidup penderita kanker, berjudul "I Am Hope". 

Wulan, yang dalam film ini bertindak sebagai produser, mengatakan film ini berawal dari gerakan "Bracelet of Hope", Gelang Harapan, yang digagasnya bersama Janna Soekasah Joesoef dan Amanda Soekasah tahun lalu.

Mereka menjual gelang kain yang hasilnya didonasikan kepada pengidap kanker. Acara pertama mereka kala itu bertepatan dengan peringatan kanker payudara.

"Tolong menolong bukan suatu keharusan, tapi, otomatis, menjadi sebuah kebiasaan," kata Wulan saat mengadakan jumpa pers di Popcon Asia 2015, Jumat.

Film "I Am Hope" disutradarai Adilla Dimitri, suami Wulan, dan akan keluar tahun depan. Saat ini, film panjang pertama sang sutradara masih dalam tahap pengambilan gambar di beberapa lokasi di Jakarta.

"Saya terinspirasi dari misi harus selalu punya harapan, percaya cinta, enggak boleh takut dan yakin semua akan baik-baik saja," ucap Adilla pada kesempatan yang sama.

"I Am Hope" menceritakan perjuangan seorang perempuan yang menderita kanker, diperankan Tatjana Saphira, dalam melawan penyakitnya dan mewujudkan mimpinya. 25 persen dari pendapatan film ini akan didonasikan kepada penderita kanker.

Film ini juga dibintangi Fauzi Baadilla, Fachri Albar, Tio Pakusadewo dan Sha Inne Febriyanti.

 

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA